Polres Simalungun Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Banjir Bandang di Haranggaol
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Polres Simalungun Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Banjir Bandang di Haranggaol

    Kabartujuhsatu
    Senin, 25 Desember 2023, Desember 25, 2023 WIB Last Updated 2023-12-26T06:15:41Z
    masukkan script iklan disini

    Haranggaol, Simalungun, Kabartujuhsatu.news, Dalam aksi solidaritas dan peduli terhadap sesama, Polres Simalungun dibawah kepemimpinan AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menggelar kunjungan ke Dusun II Binanga Bolon Nagori Purba Pasir, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun, Sabtu (23 Desember 2023) malam.

    Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan dukungan sekaligus bingkisan berupa paket sembako kepada warga yang menjadi korban banjir bandang yang melanda wilayah tersebut pada tanggal 21 Desember 2023.

    Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung mengatakan, "Pertama-tama, marilah kita mengucap syukur atas Kasih karunia Tuhan Yang Maha Esa, sehingga pada hari ini kita semua masih diberikan kesehatan, Hari ini kita bersama-sama menjadi saksi dari salah satu manifestasi kepedulian dan kegotongroyongan. 

    "Polri Peduli" bukan hanya sebuah semboyan, melainkan sebuah aksi nyata yang hari ini kita laksanakan kegiatan bakti sosial ini merupakan langkah nyata Polri menjadi perwakilan Negara untuk hadir ditengah-tengah masyarakat dalam membantu dan melayani masyarakat.

    Kegiatan bakti sosial yang kita adakan hari ini merupakan bukti komitmen kami, para anggota Polri yang berdinas di wilayah Provinsi Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Simalungun ini, untuk selalu hadir di tengah masyarakat, tidak hanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga dalam meringankan beban saudara-saudara kita yang memerlukan.

    "Kita semua menyadari bahwa tugas Polri tidak hanya terbatas pada penegakan hukum, namun lebih luas lagi mencakup aspek kepedulian sosial yang merupakan bagian dari nilai-nilai luhur kemanusiaan yang kita junjung tinggi. Kegiatan bakti sosial ini adalah salah satu wujud dari Bhakti Polri untuk masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan sosial serta mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

    "Kami berharap bahwa apa yang kami lakukan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Kabupaten Simalungun. Lebih dari itu, kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa bekerja sama dan bahu-membahu dalam setiap upaya pembangunan dan pemulihan, baik di tingkat wilayah maupun nasional.

    Terakhir, saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada rekan-rekan TNI-Polri, Dinas Penanggulangan Bencana, serta semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, dan tentunya kepada masyarakat Kabupaten Simalungun yang telah memberikan sambutan hangat. Semoga kegiatan ini menjadi catatan amal yang baik bagi kita semua dan mampu memberikan inspirasi bagi kita untuk terus melakukan yang terbaik bagi negeri, "ujar AKBP Ronald.


    Kegiatan yang dimulai pada pukul 19.00 WIB ini, berlangsung hingga selesai dan dihadiri oleh berbagai pejabat dan personel Polres Simalungun, termasuk Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, SH., Kasat Binmas AKP Hengky B. Siahaan, SH., serta anggota dari Kompi Brimob P. Siantar dan Babinsa Kodim 0207 Simalungun. Hadir pula pemuka masyarakat setempat dan keluarga-keluarga yang terkena dampak bencana alam tersebut.

    Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, tak hanya memastikan keadaan warga pasca bencana, tapi juga memberikan sambutan dan semangat kepada 28 kepala keluarga yang terdampak. "Hadirnya kami di sini adalah bentuk dukungan dan kepedulian Polri, khususnya Polres Simalungun, kepada Anda semua," ucap AKBP Ronald dalam sambutannya. 

    "Kami ingin Anda tetap semangat dan tabah menghadapi cobaan ini, dan kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan perhatian penuh kepada masyarakat yang terdampak,"pungkas AKBP Ronald.

    Bingkisan yang diserahkan berupa paket sembako diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang sedang berusaha memulihkan keadaan pasca bencana. Bingkisan khusus juga diberikan untuk anak-anak yang terdampak, sebagai bentuk kepedulian Polres Simalungun pada masa yang rentan ini.

    Respons positif diterima dari masyarakat, termasuk ucapan terima kasih yang disampaikan oleh Pangulu Nagori dan warga terdampak kepada Polres Simalungun atas kunjungan dan perhatian yang diberikan.

    Diharapkan bantuan ini dapat menjadi bagian dari proses pemulihan dan mempererat tali solidaritas antara masyarakat dengan aparat penegak hukum di wilayah Kabupaten Simalungun.(joe)

    #Humas_Polres_Simalungun
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini