Wakil Bupati Soppeng Buka Kegiatan Lomba Mewarnai di SDN 23 Tanete
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Wakil Bupati Soppeng Buka Kegiatan Lomba Mewarnai di SDN 23 Tanete

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 12 November 2023, November 12, 2023 WIB Last Updated 2023-11-13T08:32:03Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP membuka kegiatan lomba mewarnai yang dilangsungkan di halaman UPTD SPF SDN 23  jalan Balubu Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata, Senin (13/11/2023).

    Kegiatan ini dihadiri oleh siswa siswi dari berbagai sekolah Dasar dan Paud  dengan 3 kategori yakni kategori A umur 4 -7 tahun, Kategori B umur 8-9 tahun dan Kategori C umur 10-12 tahun.

    Kepala UPTD SPF SDN 23 Tanete Naharuddin, S.Sos, S.Pd, M.Si dalam sambutannya mengatakan, " Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kreativitas para peserta dan atau keterampilan dalam mewarnai gambar.

    Selain itu juga untuk memperkenalkan sekolah SDN 23 Tanete yang saat ini terus kami kembangkan, terang Naharuddin.

    Naharuddin juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini, pihaknya menggandeng Sallo Mall dan Pegadaian.

    "Hal itu dilakukan untuk agar para peserta ataupun orang tua siswa siswi mengetahui menu yang saat ini banyak digemari anak-anak sekarang, kemudian kerja sama tersebut telah lama dilakukan seperti rekreasi dan kunjungan ke Sallo Mall Sengkang, jelasnya.

    "Terkait dengan pegadaian, Kepsek 23 Tanete, Naharuddin menyampaikan bahwa pihaknya melakukan seminar bersama para orang tua siswa siswi untuk mengetahui bagaimana sampah itu bisa menjadi emas, katanya.

    "Bagaimana sampah dari rumah dengan berbagai jenis hingga ke sekolah dapat bernilai ekonomi sehingga dapat memiliki nilai tambah penghasilan keluarga, tandasnya.

    Sementara itu, Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide MP dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan, "Sejalan dengan visi misi pemerintah daerah kabupaten Soppeng dalam kepemimpinan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE agar senantiasa untuk terus berinovasi khususnya di bidang pendidikan, ujarnya.

    "Salah satu impian Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak bagaimana kedepan kabupaten Soppeng agar bisa menjadi Kabupaten atau Kota pendidikan.

    Wakil Bupati Soppeng dalam kesempatan itu juga mengungkapkan bahwa Indonesia menuju smart city untuk meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan sumber daya, meningkatkan konektivitas, dan meningkatkan kualitas hidup warga melalui layanan publik yang lebih baik dan tersedia secara luas.

    Dikesempatan itu Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide MP menyempatkan berdialog terkait dengan cita-cita para generasi sekarang utamanya para peserta yang hadir.


    Wabup Soppeng Lutfi Halide menyampaikan bahwa tidak menutup kemungkinan para peserta disini ada yang menjadi Bupati, wakil bupati, kepada dinas bahkan pengusaha besar, ucapnya.

    Dirinya menghimbau untuk tidak melupakan para guru yang senantiasa memberikan ilmu untuk kesuksesan para murid, bahkan Wabup Soppeng berpesan agar tidak lupa untuk mencium tangan para guru pendidik, imbuhnya.

    Dikesempatan itu juga Wabup Soppeng menceritakan masa-masa dimana dan bagaimana dirinya saat bersekolah yang harus jalan kaki yang jauh dari sekolah hingga dirinya ke kota Soppeng untuk bersekolah.

    Ia juga mengungkapkan bahwa saat ini dirinya sedang dalam program pendidikan Doktor (S3) yang menurutnya hanya sekali pertemuan langsung saat disertasi meskipun diminta hanya melalu virtual.

    Terakhir Wabup Soppeng berharap untuk terus berinovasi dan memajukan pendidikan di kabupaten Soppeng dengan sejumlah potensi dengan prestasi, pungkasnya.

    Sekedar diketahui, Peserta mewarnai dalam kegiatan ini sebanyak 120 orang dan peserta seminar pegadaian emas sebanyak 100 orang tua siswa siswi.

    Kegiatan yang diwarnai tari Mappadendang dan game Door Prize Sallo Mall ini dihadiri Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Lalabata Drs Jamal, M.Si, Guru besar Ramli, S.Pd, Kepala Sekolah SDN 7 Salotungo Abdul Asis, S.Pdi, pihak Pegadaian Adi Akram dan pihak Sallo Mall, Arman, yang keduanya merupakan alumni SDN 23 Tanete.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini