Kepala Staf Kodam XVIII/Kasuari Hadiri Kegiatan Video Conference Hanpangan Bersama Wapres RI di Maybrat
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Kepala Staf Kodam XVIII/Kasuari Hadiri Kegiatan Video Conference Hanpangan Bersama Wapres RI di Maybrat

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 01 November 2023, November 01, 2023 WIB Last Updated 2023-11-01T15:18:26Z
    masukkan script iklan disini

    Maybrat Papua Barat Daya, Kabartujuhsatu.news - Kepala Staf Kodam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga didampingi Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut, Menghadiri kegiatan Vicon Ketahanan Pangan Bersama Wakil Presiden RI dan peninjauan lokasi pekerjaan jalan di wilayah Kabupaten Maybrat. Kegiatan dihadiri kurang lebih ±150 orang, bertempat di Kampung Tashimara Kabupaten Maybrat Papua Barat Daya. Rabu (01/11/2023).

    Diawali sambutan oleh Pj. Bupati Dr. Bernhard E Rondonuwu, S.Sos., M.Si bahwa “Pemda akan melanjutkan pembangunan di wilayah maybrat meskipun terdapat dinamika yang mengganggu rencana kita oleh karena itu tetap dibutuhkan kerjasama dan Pengamanan dari TNI dan Polri," Ujar Pj. Bupati Maybrat.

    “Pemda akan serius memperhatikan ketahanan pangan masyarakat Maybrat terutama di wilayah-wilayah yang masyarakatnya baru pulang dari pengungsian sehingga masyarakat bisa bangkit kembali. Mari kita bekerjasama untuk bisa mewujudkan keinginan dan kebutuhan kita di wilayah Kabupaten Maybrat," Pungkasnya. 

    Diawali dengan interaksi Wakil Presiden RI bersama dengan masyarakat Kabupaten Maybrat dan dilanjutkan laporan Kasdam XVIII/Kasuari yang intinya "Saat ini wilayah Kabupaten Maybrat memiliki lahan seluas 227 hektar untuk tanaman jagung dan padi. Sampai saat ini panen yang telah dihasilkan sebanyak 272 ton dan dibagikan kepada masyarakat untuk dimanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan pangan", Ujar Kasdam XVIII/Kasuari.

    "Selain itu terdapat juga pengembangan ternak babi, sapi dan kambing yang bibitnya dibagikan kepada masyarakat untuk pelihara dan dikembangbiakkan," ucapnya.

    "Di wilayah Distrik Aifat Selatan dan Distrik Aifat Timur Tengah Kabupaten Maybrat terdapat pengembangan padi ladang dan diperkirakan akan panen pada Januari 2024 berkat peran masyarakat, TNI bersama Dinas Pertanian Kabupaten Maybrat," Pungkasnya.

    Pada kesempatan itu Wakil Presiden RI menanyakan bahwa dari 227 hektar lahan pertanian yang ada, berapa jumlah yang sudah produktif untuk menghasilkan produk pertanian.


    Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut memberikan jawaban Wakil Presiden bahwa dari 227 hektar lahan, 176 hektar sudah produktif dan menghasilkan panen yang berkualitas.

    "Oleh sebab itu Wakil Presiden RI memberi arahan kepada jajaran yang berwenang di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya untuk terus mengembangkan potensi pertanian yang ada termasuk juga yang ada di wilayah Kabupaten Maybrat," Ungkap nya.

    Adapun arahan Kepala Staf Kodam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga menyampaikan bahwa “Kami bersama-sama  Pemerintah Daerah telah memantau keadaan wilayah di Kabupaten Maybrat dan saat ini sudah menunjukan kemajuan yang cukup signifikan," Ujar Kepala Staf Kodam XVIII/Kasuari.

    “Disampaikan pula bahwa Pj. Bupati telah membuka jalan untuk kita kembali bangkit dari keterpurukan dan alam pun memberi berkat untuk kita bisa kembali menjalani kehidupan secara normal," Ucapnya.

    (Tim/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini