Danlantamal IX Gelar Latihan Peran Tempur Pangkalan Upaya Tingkatkan Profesionalisme Prajurit
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Danlantamal IX Gelar Latihan Peran Tempur Pangkalan Upaya Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 01 November 2023, November 01, 2023 WIB Last Updated 2023-11-01T15:10:44Z
    masukkan script iklan disini

    Ambon, Kabartujuhsatu.news - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Tingkatkan kemampuan pangkalan dan profesionalisme prajuritnya, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla gelar Latihan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat I-II (P1-P2) Lantamal IX tahun anggaran 2023 yang dilangsungkan di  Mako Lantamal IX, Halong, Kota Ambon. Rabu (1/11/23).

    Uji terampil Glagaspur Pangkalan TNI AL  P1- P2 Lantamal IX yang dilaksanakan bertujuan untuk melatihkan sekaligus menguji kemampuan seluruh prajurit Lantamal IX Ambon. 

    Terutama dalam melaksanakan Peran Tempur Pangkalan, organisasi tugas Peran Tempur Pangkalan terdiri dari 4 Pos Komando (PK) yaitu PK Ops, PK Han (Pertahanan), PK Ban (Bantuan) dan PK Bantuan Khusus (Bansus). 

    Sementara itu materi yang diujikan diantaranya Penanggulangan Huru Hara (PHH), Pertahanan Udara Pangkalan (Hanudlan), Pertahanan Darat Pangkalan (Hanratlan), Pertahanan Laut Pangkalan (Hanlalan) dan PDD Khas TNI AL yang tentunya untuk mempersiapkan kesiap siagaan prajurit kombatan dan mobilisasi non kombatan (keluarga prajurit) dalam pengamanan dan pertahanan pangkalan.


    Pada skenario tersebut tim PHH menghalau para demonstran yang menolak melakukan perluasan lahan atas Perencanaan pembangunan fasilitas Militer.  

    Kemudian dampak dari aksi Demontrasi tersebut prajurit Lantamal IX mengerahkan kemampuan PHH mulai dari tahapan persuasif dan penindakan. 

    Sedangkan dari tim Hanudlan diskenariokan menghadapi serangan Pesawat Udara yang membombardir Fasilitas Pangkalan Militer.

    Komandan Lantamal IX, Brigjen Said Latuconsina mengatakan dalam pelaksanaan uji Terampil Glagaspur PI/P2 untuk seluruh personel tentunya sudah mempersiapkan diri masing masing prajurit menyiapkan mental serta memahami tugas tanggung jawab masing-masing sehingga terbentuk sistem yang kuat. 

    "Tentu agar semua materi yang ada bisa dipahami, dimengerti dan prajurit dapat melaksanakan dengan baik serta yang utama _zero accident", pungkasnya.

    (Tim/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini