Babinsa Masuk Sekolah Gelar Sosialisasi dan Edukasi Terkait Profesi TNI, Narkoba dan Wasbang
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Babinsa Masuk Sekolah Gelar Sosialisasi dan Edukasi Terkait Profesi TNI, Narkoba dan Wasbang

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 01 November 2023, November 01, 2023 WIB Last Updated 2023-11-01T08:13:17Z
    masukkan script iklan disini

    Parimo, Kabartujuhsatu.news– Sebagai upaya membentuk, dan meningkatkan mental karakter generasi muda yang tangguh, disiplin serta memupuk jiwa nasionalisme, Babinsa Koramil 08 Parigi Kodim 1306 Kota Palu Sertu Kamaruddin Mbanoko melaksanakan Sosialisasi dan Edukasi tentang pengenalan Profesi TNI, sosialisasi Narkoba dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada 32 pelajar SDN INTI Desa Olaya Kecamatan Parigi Kabupaten Parimo, Rabu (01/11/2023).

    Sertu Kamaruddin mengatakan membentuk kedisiplinan dan karakter generasi muda penerus bangsa sudah menjadi tugas dan tanggungjawab semua pihak, yakni mulai ditanamkan dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar tempat tinggal.

    Selain itu, kegiatan tersebut merupakan salah satu metode dalam Pembinaan Teritorial (Binter) bagi Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) terhadap generasi muda yang berada diwilayah binaannya. “Hal ini sudah menjadi tugas kami selaku TNI khususnya para Babinsa untuk membentuk disiplin dan karakter serta bebas dari Narkoba terhadap generasi muda terutama para pelajar sejak dini,” ungkapnya.

    Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengajak para siswa-siswi agar tetap waspada dan selalu mempunyai jiwa patriotisme demi menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan cara rajin belajar, karena para pelajar ini merupakan tulang punggung dan generasi penerus bangsa.

    “Adik-adik harus belajar lebih giat untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya, menjauhi segala bentuk tindakan negatif seperti pergaulan bebas, tawuran, miras dan narkoba, berbuatlah yang terbaik bagi diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara,” pesan Sertu Kamaruddin.

    Terpisah Danramil Kapten Inf Syamsur Alam, mengatakan bahwa sosialisasi dan edukasi semacam ini terus dilakukan oleh para Babinsa dengan tujuan agar generasi penerus bangsa paham dan mengerti bahwa tanggung jawab tidak hanya dipikul oleh TNI namun seluruh Komponen yang ada di NKRI. 


    "Sebagai warga negara sejak dini harus diperkenalkan kepada mereka tentang sejarah yang benar tentang perjuangan bangsa Indonesia, punya rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme, menghargai perbedaan budaya, adat istiadat, termasuk menghargai perbedaan agama. “Sebagai insan yang berpendidikan, di harapkan para pelajar bisa menjadi contoh bagi masyarakat,” tandas Kapten Syamsur

    Dikesempatan itu juga Kepala Sekolah Dahniar, S.Pd, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Koramil 08 Parigi Kodim 1306 Kota Palu khusunya Babinsa Desa Olaya atas partisipasinya dalam melaksanakan pendidikan serta pembentukan karakter anak didik kami, semoga kegiatan ini tidak sampai disini saja kalau perlu lebih ditingkatkan lagi intensitasnya sehingga kedepannya para generasi muda memahami tentang arti pentingnya kehadiran Mereka bagi terwujudnya NKRI yang berdaulat, adil, makmur dan bermartabat.

    Menurutnya, "Kegiatan penguatan bela negara ini sangat bermanfaat untuk mendorong semangat belajar. Semoga dengan kehadiran bapak Babinsa dari Koramil 08 Parigi dapat membantu kami untuk mendidik murid sekolah yang bermental, berkarakter tangguh serta mempunyai disiplin yang tinggi guna mendukung proses belajar mengajar,” tutup Kepsek Ibu Dahniar

    Autentikasi: Koramil 08 Parigi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini