JASMERAH ! Upacara Hari Kesaktian Pancasila Digelar di Makodim 1423 Soppeng, Dandim : Sejarah Jangan Dilupakan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    JASMERAH ! Upacara Hari Kesaktian Pancasila Digelar di Makodim 1423 Soppeng, Dandim : Sejarah Jangan Dilupakan

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 01 Oktober 2023, Oktober 01, 2023 WIB Last Updated 2023-10-02T05:37:25Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 tingkat kabupaten Soppeng dilangsungkan dilapangan Apel Kodim 1423/Soppeng Jl. Merdeka No.122 Kel. Lapajung Kec. Lalabata Kab. Soppeng. Minggu, 01 Oktober 2023.


    Hari kesaktian Pancasila yang digelar di Markas Komando Distrik Militer 1423 Soppeng ini, yang bertindak Selaku Inspektur Upacara Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Rasak SE.



    Turut hadir pada upacara ini, Ketua DPRD Kab.Soppeng, para Anggota forkopimda, Wakil ketua pengadilan agama, Ketua Pengadian Negeri,  para SKPD lingkup Kabupaten Soppeng, Para PJU Polres Soppeng, Para Perwira Staf Danramil dan Danpos jajaran Kodim 1423/Soppeng, Kepala Kanca BRI Kab.Soppeng, Ketua Hipakad Kabupaten Soppeng.


    Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 dengan tema "TNI Patriot NKRI, Pengawal demokrasi untuk Indonesia maju”.


    Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan untuk mengenang peristiwa bersejarah 1 Oktober 1965 yaitu kesaktian Pancasila.




    Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi mengharapkan upacara ini sebagai momentum untuk mengenang peristiwa sejarah yang terjadi pada tahun 1965 silam.


    "Selain itu pelaksanaan Upacara ini sebagai perwujudan selaku anak bangsa, salah satunya kita sebagai TNI yang menyadari bahwasanya pada tahun 1965 silam terjadi peristiwa nasional di mana ada upaya-upaya untuk mengubah ideologi Pancasila,” jelas Dandim Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi".


    "Jangan sekali-kali melupakan sejarah (JASMERAH) untuk mengenang dan mengantisipasi upaya-upaya yang berpotensi mengancam negara kesatuan republik Indonesia, Imbuhnya.


    "JASMERAH ini adalah sebuah peringatan agar sejarah jangan dilupakan melainkan bisa kita kenang, dan di pelajari, dikarenakan dalam setiap detik berlalu adalah sejarah, pungkas Dandim.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini