Dihari Pangan Sedunia BPD Desa Tampinna Serap Aspirasi Masyarakat Peternak
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Dihari Pangan Sedunia BPD Desa Tampinna Serap Aspirasi Masyarakat Peternak

    Kabartujuhsatu
    Senin, 16 Oktober 2023, Oktober 16, 2023 WIB Last Updated 2023-10-16T13:41:47Z
    masukkan script iklan disini

    Lutim, Kabartujuhsatu.news, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tampinna Kecamatan Angkona Kabupaten Luwu Timur (Lutim) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja ke beberapa peternak mandiri yang ada di wilayah dalam Desa Tampinna, Senin (16/10/2023).

    "Dalam kunjungan BPD ini, bertepatan dengan Hari Pangan Sedunia, dengan melakukan kunjungan kerja dalam rangka tugas pokoknya sebagai wakil masyarakat Desa Tampinna dalam Lembaga BPD, ujar wakil ketua BPD Tampinna.

    "Dalam kunjungan ini juga tujuannya adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat dan juga sebagai upaya anggota BPD Tampinna untuk bersentuhan langsung dengan warga utamanya bagi peternak terang wakil ketua BPD Tampinna Wahid Mustafa, Senin (16/10/2023).

    Menurutnya "Ada beberapa peternak yang di kunjunginya yaitu Peternak Kambing dan dan Itik petelur dimana rata-rata masyarakat beternak secara mandiri dan bahkan ada yang menjadi peternak/pemelihara dengan cara bagi hasil, katanya.

    "Begitupun usaha masyarakat masih sangat sederhana, sehingga perlu ada perhatian khusus dari pemerintah desa tegas Wahid.


    "Selain itu, hasil kunjungan ini nantinya akan kami angkat di dalam musyawarah Desa sebagai pertimbangan dalam program pemberdayaan masyarakat untuk dapat di maksimalkan, tambah Nur Alim salah satu anggota BPD yang ikut serta dalam kunjungan tersebut.

    "Pemerintah Desa (Pemdes) harus ikut andil dalam membina dan memberdayakan masyarakat apalagi kami melihat masyakat dari hasil pantauan kami bahwa warga betul-betul peternak bukan hanya mau beternak dan ini bisa menjadi potensi besar bagi desa Tampinna kedepannya apalagi jika ada pembinaan khusus dari instansi terkait, imbuhnya.


    "Dalam APBDes Ada 2 kegiatan yang menjadi tolak ukur untuk memberdayakan masyarakat peternak, tuturnya.

    Dirinya menyebut yakni, "Ketahanan Pangan dan Hewani dari anggaran Dana Desa dan Pemberdayaan Masyarakat dari BKK dan Dana Desa.,
    Ujar Nuralim yang biasa di sapa Rannu, Salah satu Anggota BPD vokal di Kabupaten Luwu Timur.

    Published : Iskar
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini