Bupati Matim Agas Andreas : Gerakan Pramuka Memiliki Peran Besar Dalam Pembentukan Karakter Generasi Muda
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Bupati Matim Agas Andreas : Gerakan Pramuka Memiliki Peran Besar Dalam Pembentukan Karakter Generasi Muda

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 12 Agustus 2023, Agustus 12, 2023 WIB Last Updated 2023-08-13T05:20:53Z
    masukkan script iklan disini

    Matim, Kabartujuhsatu.news-, Peringatan HUT Pramuka yang ke-62 pada tahun 2023, Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas menerima penghargaan Lencana Darma Bakti Pramuka, Sabtu (12/8/2023).

    Penganugerahan ini diberikan oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso, melalui Sekretaris Kwarda NTT, Dr. Blajan Kondradus.

    Ini merupakan sebuah peristiwa penting dan strategis bagi kepentingan pembinaan dan pengembangan generasi muda di Kabupaten Manggarai Timur, melalui wadah Gerakan Pramuka.

    Bupati Agas menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka memiliki peran besar dalam pembentukan karakter generasi muda.

    "Jiwa nasionalisme mereka dibentuk dan tumbuh motivasi yang kuat untuk menjadi anak bangsa yang memiliki jiwa kebangsaan, urai Bupati Agas.


    Menurutnya, "Kehadiran Gerakan Pramuka di tengah masyarakat yang majemuk ini, memiliki peran yang besar dalam membentuk karakter anak bangsa agar memiliki jiwa kebangsaan yang tinggi, mempersatukan perbedaan yang ada serta memperjuangkan keutuhan bangsa dan negara," ujarnya.


    Tidak hanya itu, Ketua Kwartir Nasional melalui Sekretaris Kwarda memberikan apresiasi kepada Bupati Manggarai Timur atas perhatian dan bimbingannya dalam memajukan Gerakan Pramuka di daerah.

    "Saya bangga atas penganugerahan yang diberikan Kwartir Nasional, sebab dengan demikian bertambah lagi Kepala Daerah yang dianggap layak oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka untuk menerima penghargaan ini" ungkap Ketua Kwartir Daerah.

    Hal ini dilakukan bertepatan dengan HUT Pramuka ke-62 tingkat Kabupaten Manggarai Timur.

    Dalam rangka Hari Ulang Tahun Pramuka ke 62, Kwarcab Manggarai Timur melaksanakan perkemahan Pramuka.
    Kali ini dilaksanakan di Warat, Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong yang dihadiri oleh Peserta dari 12 Kecamatan di Kabupaten Manggarai Timur.

    Penulis Agustinus Ardi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini