TPP Angkona Gelar Pelatihan Olahan Daun Kelor
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    TPP Angkona Gelar Pelatihan Olahan Daun Kelor

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 18 Juni 2023, Juni 18, 2023 WIB Last Updated 2023-06-18T11:48:02Z
    masukkan script iklan disini

    Luwu Timur, Kabartujuhsatu.news, Dalam rangka peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan penurunan stunting Sitti Rahmatia sebagai TAPM P3MD Luwu Timur memfasilitasi Tim Pendamping Profesional (TPP) Kecamatan Angkona dalam melakukan  pelatihan pembuatan produk makanan berbahan baku daun kelor yang dilangsungkan di Aula Desa Watangpanua Kecamatan Angkona Kabupaten Luwu Timur Sulsel, Kamis 16 Juni 2023.

    Kegiatan tersebut di hadiri oleh  Ibu PKK dan kader stunting dan balita desa Watangpanua.

    Siti rahmtia selaku pemateri dalam sambutannya mengatakan bahwa," Kegiatan ini sangat penting karena, selain meningkatkan pemberdayaan masyarakat, kita juga belajar memanfaatkan Daun kelor (Moringa oleifera) yang selama ini kita hanya memanfaatkan daun dan buahnya menjadi sayur ternyata daun kelor memiliki banyak  kegunaan untuk kesehatan salah satunya dalam  mengatasi  Malnutrisi, Ungkap Rahmatia.

    "Hal ini sejalan dengan program pemerintah yaitu pencapaian SDGS 3 yaitu pemenuhan gizi balita, apalagi Desa Watangpanua ini memiliki tanaman kelor yang sangat melimpah jadi sepatutnya kita kembangkan produk Daun kelor ini menjadi lebih praktis dan bernilai ekonomi tinggi, terlebih produk untuk kesehatan balita agar mencegah penurunan stunting, terangnya.


    Dalam pelatihan tersebut peserta pelatihan melakukan  praktek pembuatan produk yg diawali dengan pembuatan Tepung Kelor, Teh Kelor, Pudding Kelor dan Kapsul Kelor.

    Ketua TP.PKK Desa Watangpanua Musfirah S,S dalam kesehariannya menyampaikan Ucapan terima kasih banyak kepada Tenaga Pendamping Profesional yang telah melakukan kegiatan ini karena selama ini masyarakat mungkin hanya mengetahui bahwa Kelor hanya bisa dibuat sayur ataupun Teh.

    "Namun dengan adanya kegiatan ini kita dapat mengetahui lebih banyak lagi, ujarnya.

    "Dan mungkin bisa menambah penghasilan ekonomi masyarakat, jelasnya.

    Musfirah S,S lebih lanjut mengatakan bahwa Kegiatan positif seperti ini sangat diharapkan untuk kepentingan masyarakat Desa Watangpanua, pungkasnya.

    Published : Iskar
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini