10 Hari Terakhir Bulan Suci Ramadhan, Gurila di Soppeng Santuni Kaum Dhuafa
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    10 Hari Terakhir Bulan Suci Ramadhan, Gurila di Soppeng Santuni Kaum Dhuafa

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 19 April 2023, April 19, 2023 WIB Last Updated 2023-04-19T11:38:03Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,,-Guru Pecinta Alam (Gurila) Soppeng mengisi kegiatan 10 terakhir di Bulan Suci Ramadhan 1444.H/2023 dengan menggelar "Gurila Berkabar (Berbagi dan Berbuka Bareng)" kegiatan dengan berbagi sembako kepada para fakir miskin atau dhuafa yang berada di sejumlah titik di 8 wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng.

    Gurila yang beranggotakan para Guru dari berbagai jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA ini berpencar ke delapan Kecamatan guna menyasar kaum fakir miskin (dhuafa) dengan memberikan paket Sembako.

    Hal itu dilakukan dengan merujuk hadist yang mengatakan, Wahai Rasulullah sedekah apa yang nilainya paling utama?, 

    Rasulullah menjawab, sedekah di Bulan Ramadhan. HR. At-Tirmidzi". 

    "Ini salah satu hadist penggugah hati untuk menggerakkan teman teman dari komunitas Gurila untuk melakukan aksi amal di Bulan Suci Ramadan yang merupakan kesempatan bagi kita semua untuk berbagi dengan sesama, dan kami upayakan sembako ini diberikan kepada saudara yang membutuhkan,” terang koordinator aksi sosial Gurila, Sulheri, S.Pd.

    Lebih lanjut dijelaskan, bahwa kegiatan tersebut mulai dilaksanakan pada Minggu, 16-19 Maret 2023. 

    "Adapun sasarannya dari personil Gurila dengan cara mendeteksi kaum dhuafa di Delapan Kecamatan, setelah rampung data yang dikumpulkan, maka dimulailah pendistribusian sembako di titik sasaran kaum dhuafa yang tersebar di Kabupaten Soppeng, bebernya.

    Dikatakannya, "Dikesempatan aksi sosial ini, Gurila menyiapkan puluhan paket sembako yang akan disalurkan ke fakir miskin-dhuafa. 

    "Paket tersebut berasal dari para donatur / sumbangsi para personil Gurila itu sendiri yang nantinya disalurkan di 10 hari terakhir di bulan suci ramadhan.

    "Selaku koordinator kegiatan aksi sosial ini, kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada teman teman Gurila yang mampu tergerak hatinya untuk dapat berbagi kepada sesama khususnya kepada kaum dhuafa pastinya. 

    "Semoga dengan kegiatan ini akan membantu warga kita yang dinilai ekonominya masih kurang,”, pungkas Sulheri.

    (Red/ARS)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini