Warga Soppeng Pilih Calon Anggota DPD Asal Soppeng Al Hidayat Samsu
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Warga Soppeng Pilih Calon Anggota DPD Asal Soppeng Al Hidayat Samsu

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 03 Maret 2023, Maret 03, 2023 WIB Last Updated 2023-03-04T01:34:41Z
    masukkan script iklan disini
    Al Hidayat Samsu, S.Pd, M.Pd (Ist).

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,- Mungkin sebagian orang belum mengetahui betapa pentingnya seorang anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di negeri ini, baik dari segi tugas dan wewenangnya maupun hak dan kewajibannya selaku senator.

    Tugas dan wewenangnya yakni Pengajuan Usul Rancangan Undang-Undang, Pembahasan Rancangan Undang-Undang,
    Pertimbangan Atas Rancangan Undang-Undang dan Pemilihan Anggota BPK, serta Pengawasan atas Pelaksanaan Undang-Undang.

    Sedangkan dari segi hak dan kewajiban seorang anggota DPD RI memiliki hak, Bertanya,
    Menyampaikan usul dan pendapat, Memilih dan dipilih,
    Membela diri, dan Imunitas.

    Tekait hal itu, seorang anggota DPRD kota Makassar saat ini ingin mencalonkan diri menjadi anggota DPD RI.

    Dia adalah putra kelahiran jalan Wijaya kota Watansoppeng tahun 1995, Al Hidayat Samsu, S.Pd, M.Pd.

    Untuk tidak membeli kucing dalam karung sehingga pria berumur 27 tahun ini menggelar sosialisasi diri dan atau uji kelayakan di hadapan masyarakat kabupaten Soppeng yang di langsungkan di warkop Saddang, Jumat sore (3/3/2023).

    Dalam kesempatan itu bak seorang Soekarno Muda (Presiden Pertama Indonesia,red) tampil memukau dan berapi-api dengan pemikiran-pemikiran visioner, baik tentang pendidikan, kemiskinan dan ataupun ekonomi masyarakat.

    Bahkan dikesempatan itu, dirinya sedikit menyinggung kenapa bandara tidak ada di kabupaten Soppeng, sementara Soppeng di kenal orang-orang punya ilmu.

    Untuk itu dirinya meminta dan memohon doa restu agar diberi kesempatan dari masyarakat Soppeng khususnya untuk bersama-sama yassisoppengi karena selama ini belum pernah ada warga Soppeng menjadi anggota DPD RI, ujarnya.


    Meski belum ada nomor yang pasti untuk dirinya, namun dari 24 calon hanya 3 orang termasuk dirinya yang di pastikan maju mewakili Sulawesi Selatan dan kabupaten Soppeng khususnya untuk menjadi anggota DPD RI dari hasil verifikasi.

    Pria yang pernah mengenyam pendidikan di Inggris ini yang juga ketua Yayasan Pendidikan Laniang, menyampaikan bahwa jangan pernah ragu, dulu bapak saya Drs Samsu Niang masih miskin bisa lolos 2 kali menjadi anggota DPR-RI sementara saya sekarang sudah menjadi anak dari legislator DPR RI, masa tidak bisa, ujarnya penuh keyakinan.

    Meski sering di tantang oleh ayahnya sendiri namun Al Hidayat ini dengan optimisme dan turun langsung ke masyarakat memperkenalkan diri di seluruh wilayah Sulawesi Selatan, dengan pengalamannya sebagai anggota DPRD kota Makassar di wilayah Tamalanrea dan Biringkanaiyya kota Makassar sejak 2019 yang hingga hari ini selalu turun bersama masyarakat bahkan tidak ada lagi jalan dan drinase yang rusak atas perjuangannya, katanya.

    Dengan berbagai peribahasa dan istilah dari tokoh-tokoh dunia dan Indonesia yang terbilang terbukti dalam memimpin bangsanya dari tokoh muda seperti dirinya di sampaikan oleh Al Hidayat Samsu sehingga masyarakat kabupaten Soppeng yang sempat hadir dalam acara tersebut memberikan applaus untuknya.

    Turut hadir anggota DPR RI dari partai PDIP Samsu Niang, calon anggota DPRD Kabupaten Soppeng Buhari Abu.

    (Red/**) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini