Ingin Dekat Dengan TNI, Murid TK Serbu Makorem Wijayakusuma
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Ingin Dekat Dengan TNI, Murid TK Serbu Makorem Wijayakusuma

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 17 Februari 2023, Februari 17, 2023 WIB Last Updated 2023-02-17T08:15:40Z
    masukkan script iklan disini

    Banyumas, Kabartujuhsatu.news, - Markas Komando Resor Militer 071/Wijayakusuma yang berlokasi di Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas, diserbu puluhan anak usia dini dari TK Pertiwi Karangkedawung Sokaraja, Banyumas. Jumat (15/2/2023).

    Dengan menggunakan bus Makorem 071/Wijayakusuma, para siswa dan siswi serta guru pendamping diangkut menuju Makorem 071/Wijayakusuma. Selama perjalannya, mereka tampak ceria dan gembira dengan bernyanyi menuju dimana mereka akan turun nantinya. Setibanya di home base tentara Makorem 071/Wijayakusuma, mereka disambut orang nomor satu di Wijayakusuma, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., beserta staf. 

    Disambut kedatangannya, mereka satu persatu menyalami pejabat Makorem 071/Wijayakusuma, bak mereka datang usai melakukan tugas pengabdiannya di medan operasi seperti para prajurit yang usai melakukan tugas operasi.

    Dengan senyum dan canda tawa, tanpa punya rasa takut, mereka berbaris dan mendapat salam humanis Kolonel yang mantan Dansat-81/Gultor Kopasus ini beserta stafnya.

    Bak seorang ayah kandung, Kolonel Yudha saat itu refleks menggendong salah satu siswi TK tersebut, tanpa canggung dan sumringah si anak menerima gendongan sang Kolonel, begitupula siswa siswi TK lainnya turut mengerubungi sang Komandan.

    Dengan senyum humanis, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., satu persatu membelai dan menghibur mereka dengan bernyanyi dan mengajak berkomunikasi.

    Kolonel Yudha mengatakan, apa yang diperlihatkan ini, sebagai wujud rasa asah, asih dan asuh, kasih sayang kepada generasi penerus bangsa mendatang. Karena dengan mereka bergaul dan berkomunikasi dengan kita TNI khususnya Korem 071/Wijayakusuma, kita dapat memberikan suatu edukasi wawasan kebangsaan dan bela negara. 

    Sebagai tujuan agar mereka tetap dan terus tertanam jiwa nasionalisme untuk kelangsungan bangsa dan negara kedepannya.

    "Komunikasi seperti ini, harus bisa dilakukan dengan baik dan terus dijalin antara TNI Korem 071/Wijayakusuma beserta jajaran, sebagai modal kita mengedukasi bagi mereka anak usia dini dengan wawasan kebangsaan dan bela negara", paparnya.


    Danrem juga mengungkapkan, seperti yang disampaikan Pangdam IV/Diponegoro beberapa waktu lalu saat memberikan arahannya di Makorem 071/Wijayakusuma, Korem 071/Wijayakusuma beserta jajarannya harus dapat membina wilayahnya dengan baik, bersinergi dengan segenap komponen dan elemen masyarakat yang ada diwilayah, yang salah satunya seperti kegiatan saat ini Korem 071/Wijayakusuma dikunjungi anak usia dini siswa siswi TK yang notabene sebagai generasi penerus perjuangan bangsa kedepannya.

    Sementara itu, Kepala TK Pertiwi Karangkedawung Sokaraja Ny. Neni mengatakan, kunjungannya ke Makorem 071/Wijayakusuma ini, sebagai wahana untuk lebih mengenal dan lebih dekat dengan TNI nya khususnya prajurit-prajurit Makorem 071/Wijayakusuma.

    Selain itu, untuk memberikan edukasi bagaimana anak-anak didiknya itu dapat belajar tentang nasionalisme tentang wawasan kebangsaan dan bela negaranya. 

    Serta dapat belajar, bagaimana cara berdisiplin untuk menata kehidupan mereka kelak.

    "Kunjungan TK Pertiwi Karangkedawung Sokaraja ini, tidak hanya kali ini saja,  namun sudah berkali-kali mengunjungi home base tentara Makorem 071/Wijayakusuma, setiap tahunnya, selain untuk lebih mengenal dan lebih dekat dengan TNI, dan belajar wawasan kebangsaan dan bela negara, juga kedisiplinannya", pungkasnya.

    Dalam kunjungannya ke Makorem 071/Wijayakusuma, mereka dikenalkan baik prajuritnya maupun alutsista-alutsista yang dimiliki Makorem 071/Wijayakusuma.

    Red
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini