Bupati Manggarai Resmikan Program Air Minum Perkotaan di Desa Rado
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Bupati Manggarai Resmikan Program Air Minum Perkotaan di Desa Rado

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 02 Desember 2022, Desember 02, 2022 WIB Last Updated 2022-12-03T01:09:11Z
    masukkan script iklan disini


    Ruteng, Kabartujuhsatu.news, di Desa Rado, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada (1/12/2022) Bupati Manggarai, Herybertus G.L.Nabit Membuka secara resmi program air minum bersih perkotaan (AMK) bagi bagi 311 pelanggan, Secara keseluruhan sebanyak 3.099 masyarakat di kabupaten Manggarai yang mendapat program ini, melalui kerja keras dari Perumda Tirta komodo ruteng.


    Bupati Hery Nabit mengatakan Air Minum bersih merupakan kebutuhan yang sangat baik bagi kehidupan manusia. sejalan dengan hal itu, pemerintah kabupaten manggarai, terus memberikan perhatian kusus kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah.


    Untuk tahun 2022 ini Manggarai menjadi salah satu kabupaten dengan progres sambungan rumah tertinggi di Indonesia khususnya melalui program Air Minum Perkotaan ini. Tentu saja hal ini sejalan dengan visi misi Bupati Manggarai dalam penyediaan air minum bagi masyarakat.


    Dalam penjelasan Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit di Rumah Gendang Kampung Dopo, Desa Rado, bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat Manggarai khususnya ketersediaan air minum bersih.


    "Kita berharap bahwa perhatian pemerintah akan tetap ada untuk seluruh desa di Manggarai. Air minum itu tidak tergantikan," katanya.


    ia juga mengingatkan agar fasilitas yang telah dibangun ini mesti dijaga baik-baik oleh masyarakat setempat. Mesti ada kesadaran dari warga masyarakat untuk menjaga fasilitas negara ini dan juga menjaga hutan sekitar supaya air tetap tersedia. 


    Lebih dari pada itu, air minum bersih itu nantinya berkontribusi untuk menjaga kesehatan masyarakat terutama masalah stunting. Di Desa Rado sendiri angka stunting menurun dari 50 penderita tahun lalu, menjadi 30 pada tahun ini.  


    Antusiasme masyarakat terhadap ketersediaan air ini sangat tinggi. Salah seorang tokoh masyarakat Kornelis Tal mengungkapkan kegembiraannya atas ketersediaan air minum ini di desanya. Menurutnya air minum ini telah menjadi harapan yang sangat dinantikan warganya sampai saat ini. 


    "Kami sangat senang untuk keberadaan ini di desa kami ini. Kami tidak bisa membalasnya, hanya bisa menyampaikan ucapan terima kasih untuk perhatian pemerintah ini," pungkasnya.


    Harapan itu juga disampaikan oleh ibu Godensia yang merupakan seorang ibu rumah tangga agar Perumda Tirta Komodo sigap dan tanggap terhadap keluhan masyarakat terutama persoalan kemacetan air. Marsel Sudirman Direktur Perumda Tirta Komodo menanggapi bahwa dirinya akan menugaskan seorang petugas khusus di Desa Rado yang akan dengan sigap merespons keluhan para pelanggan. 


    Turut hadir dalam kesempatan itu,Bupati Manggarai, Herybertus G.L. Nabit, Ketua DPRD Manggarai Matias Masir, Dirut Perumda Air Minum Tirta Komodo Ruteng, Marsel Sudirman, SH, Kapolres Manggarai,AKBP Yoce Marten, Dandim 1612/Manggarai, Letkol Arh Drian Priambodo, SE, Hakim Pengadilan Negeri ruteng, Arisatya Gagah,SH, Camat Cibal, Drs.Hendrik Makanoneng Kapolres Manggarai, dan sejumlah utusan dari Forkopimda Kabupaten Manggarai. 

    (Randi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini