Tindak Lanjuti Himbauan Kemenkes Terkait Penyebab Gagal Ginjal, Dirreskrimsus Polda Sulsel Pantau Peredaran Obat Sirup di RS dan Apotik
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Tindak Lanjuti Himbauan Kemenkes Terkait Penyebab Gagal Ginjal, Dirreskrimsus Polda Sulsel Pantau Peredaran Obat Sirup di RS dan Apotik

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 21 Oktober 2022, Oktober 21, 2022 WIB Last Updated 2022-10-21T18:18:29Z
    masukkan script iklan disini

    Makassar, Kabartujuhsatu.news,-Unit 3 Subdit 1 Indag Ditreskrimsus Polda Sulsel melakukan pemantauan dan pengecekan pada sejumlah Apotik , Toko Obat dan Rumah Sakit di kota Makassar , yang masih memajang obat sirup untuk anak-anak karena mengandung DIELITILEN GLIKOL maupun ETILEN, Jumat (21/110).


    Pemantauan dan Pengecekan tersebut, menindak lanjuti himbauan kemenkes RI yang telah menyarankan untuk menghindari penggunaan obat sirup untuk anak-anak karena mengandung DIELITILEN GLIKOL maupun ETILEN yang diduga mengakibatkan gagal ginjal akut pada anak bahkan bisa mengakibatkan kematian menggelar meninda.

    Polisipun menggelar pengecekan di beberapa lokasi diantaranya di RS.Hermina, APOTEK K-24 Toddopuli, Kimia Farma Jl. Toddopuli Timur.

    Alhasil, dari pengecekan tersebut, Polisipun menemukan sejumlah obat sirup diantaranya, Termorex Sirup, Flurin DMP Sirup, Unibebi Cough Sirup, Unibebi Demam Sirup, Unibebi Demam Drops.

    Namun, dari temuan di lapangan diketahui bahwa obat-obatan tersebut sudah tidak di diperjualbelikan baik di Rumah Sakit, kimia farma dan apotik lainnya.

    Red
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini