Dewi Muliana Pulang Kampung Untuk Perubahan, Rumah Restorasi Jadi Pilihan 2024
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Dewi Muliana Pulang Kampung Untuk Perubahan, Rumah Restorasi Jadi Pilihan 2024

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 26 Oktober 2022, Oktober 26, 2022 WIB Last Updated 2022-10-26T13:09:54Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, - Setelah berkiprah di luar, Dewi Muliana, akhirnya memilih pulang kampung dan bergabung kembali ke Partai Nasdem.

    Hal ini dibuktikan saat berkunjung di Kantor Partai Nasdem Soppeng, di Jalan Merdeka Watansoppeng, Rabu (26/10/2022) .

    Kedatangannya tentu bukanlah kunjungan biasa, tetapi datang dengan membawa misi utamanya, yakni untuk kembali mengabdikan diri ke daerah kelahirannya bersama Partai besutan Surya Paloh ini.

    Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Ketua DPD Partai Nasdem Soppeng, H. A. Zulkarnaen, Ketua Bappilu, Ade Irawan, dan Pengurus DPD lainnya, H. syamsul Bahri dan Erwin Petta Sakko.

    Dari informasi yang dihimpun di Sekretariat DPD Nasdem Soppeng, bahwa, wanita kelahiran Soppeng ini, mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Legilatif pada Pemilu 2024 yang akan datang.

    Alumni SMA 200 (1) Tahun 1990 ini mengatakan"Saya pulang kampung, dan saya kembali ke rumah saya sendiri, Rumah Restorasi," ujar Dewi Muliana kepada wartawan.

    Terungkap, ternyata wanita yang akrab disapa "Kak Dewi" oleh teman-temannya ini, bukanlah orang baru di dunia politik.

    Sebelum Nasdem, dia salah seorang perintis Partai Matahari Bangsa atau PMB yang berdiri 2006 untuk Wilayah Sulawesi Selatan bersama teman-temannya, dan sempat menjadi Calon Legislatif pada Pemilu 2009 melalui partai pecahan Partai Amanat Nasional tersebut.

    Lalu kemudian, berdirilah Partai Nasdem, dan lagi-lagi bersama teman-temannya, Dewi terlibat dalam kepengurusan pertama Partai Nasdem untuk wilayah Sulawesi Selatan.

    Namun, usai Pemilu 2014, wanita yang pernah menjadi tenaga pengajar di SMK Pelayaran Katangka, tidak aktif lagi di Partai Nasdem.

    Saat itu, disamping aktif di SMK Pelayaran Katangka, juga aktif memberi pelatihan-pelatihan pada warga-warga Imigran di Kota Makassar.

    Tetapi menjelang Pemilu 2019, tepatnya tahun 2018, jiwanya pada dunia politik kembali terpanggil, dan bergabunglah di Partai Solidaritas Indonesia, dan sempat menjadi Calon Legislatif DPR-RI Dapil Sulsel 1 (Makassar).

    Tanpa kenal lelah dan menyerah, hingga akhirnya nuraninya kembali terpanggil untuk tetap menggeluti dunia politik.

    Kali ini, atas dorongan teman-teman dan keluarga terutama suami, untuk kembali bergabung di Partai Nasdem dan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di kampung sendiri.

    "Ya, semoga saya diterima kembali ke rumah ini," tukas Dewi Muliana.

    Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Soppeng, HA Zulkarnaen Soetomo menyambut baik kedatangan Ibu Dewi Muliana di Kantor DPD Partai NasDem untuk mendaftarkan diri sebagai bacaleg 2024.

    "Kami dari DPD Partai NasDem Soppeng, merasa senang ia Kembali bergabung untuk menjadi bagian dalam gerakan perubahan bersama Partai NasDem, " ujar HA Zulkarnaen Soetomo atau lebih akrab dipanggil Pung Bogel.

    (Red/**)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini