Babinsa Sambi Bantu Proses Vaksinasi PMK di Wilayah Binaan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Babinsa Sambi Bantu Proses Vaksinasi PMK di Wilayah Binaan

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 21 Oktober 2022, Oktober 21, 2022 WIB Last Updated 2022-10-21T07:29:54Z
    masukkan script iklan disini

    Boyolali, Kabartujuhsatu.news,- Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serma Dewa Gde Japa bersama Petugas kesehatan melaksanakan Suntik Vaksin PMK bertempat di Desa Glintang Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali. Jumat ( 21/10/22)

    Saat kegiatan tersebut, Babinsa Glintang Serma Dewa Gde Japa mengatakan, bahwa selain untuk menekan penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), upaya itu juga sebagai upaya menjaga kesehatan ternak warga, secara berkala dan berkesinambungan sebagai sarana komunikasi sosial dengan warga. 

    Vaksinasi PMK ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebarluasan penyakit yang dialami oleh hewan ternak sapi warga, agar kondisi kesehatan sapi tetap terpelihara secara baik dan tidak terserang penyakit yang menyerang bagian kulit, mulut dan kuku,” ucap Babinsa

    Di tempat terpisah Plh. Danramil 10/Sambi Letda Inf Wahib menyatakan, bahwa kegiatan pemantauan ini terus dilakukan secara masif oleh Babinsa jajarannya.kegiatan pemantauan ternak ini, sangat mengapresiasi sekali, karena terbukti mampu menghambat laju angka penyebaran diwilayahnya, Jelas Danramil

    Ini sebagai langkah mengantisipasi dan mencegah agar hewan ternak milik warga tidak terpapar dan tertular PMK,” ucapnya.

    Vaksinasi ini bertujuan memberikan kekebalan terhadap hewan ternak agar tidak mudah terserang wabah PMK. Pihaknya pun menghimbau kepada warga yang memiliki hewan ternak sapi dan kambing agar menjaga kebersihan kandang.

    “Segera laporkan kepada pihak terkait apabila ada indikasi hewan ternak piaraannya sakit untuk mendapatkan penanganan,” pungkasnya.

    (Den Kemplu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini