Babinsa Koramil Ponggok Lakukan Pemantauan dan Pengecekan Hewan Ternak Milik Warga Binaan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Babinsa Koramil Ponggok Lakukan Pemantauan dan Pengecekan Hewan Ternak Milik Warga Binaan

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 30 Oktober 2022, Oktober 30, 2022 WIB Last Updated 2022-10-30T07:45:27Z
    masukkan script iklan disini

    Blitar, Kabartujuhsatu.news, - Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah, Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar, Serma Suprapto dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga binaannya, di Desa Sidorejo Kec. Ponggok Kab. Blitar, Minggu (30/10/2022).

    Serma Suprapto menyampaikan, bahwa saat ini PMK pada hewan ternak masih belum berakhir dan melanda ke berbagai wilayah,. katanya.

    "Untuk itu saya berharap kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak, agar senantiasa memperhatikan kebersihan hewan dan kandangnya, tutur Dia.


    Sementara itu, Danramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Slamet Gunarto menghimbau kepada para pemilik hewan ternak, agar senantiasa menjaga kesehatan hewan ternak miliknya.

    Dengan tidak lupa selalu memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang, saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan.

    Lebih lanjut Kapten Inf Slamet menegaskan, apabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, untuk segera dipisahkan dari hewan ternak yang lain atau dikarantina terlebih dahulu, sehingga tidak menular ke hewan ternak yang lainnya.

    Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.

    Dan agar segera dilaporkan ke dinas terkait, tujuannya supaya bisa ditangani dengan cepat, tepat serta tidak berakibat fatal, harapnya. (Dim0808).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini