Pasang Tali, Tindakan Preventif Warga Antisipasi Lakalantas di Area Jembatan Labalo Jalan Poros Tajuncu- Labokong
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Pasang Tali, Tindakan Preventif Warga Antisipasi Lakalantas di Area Jembatan Labalo Jalan Poros Tajuncu- Labokong

    kabartujuhsatu
    Kamis, 23 Juni 2022, Juni 23, 2022 WIB Last Updated 2022-06-23T11:32:47Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,-Sejumlah warga memasang jaring pengaman sementara di jembatan Labalo Jalan poros Tajuncu-Labokong, lantaran rawan kecelakaan. Kondisi jembatan Labalo tidak adanya fasilitas keselamatan jalan.

    Untuk mengantisipasi kerawanan, masyarakat memasang pembatas jalan dari tali rapiah do sebelah kiri dan kanan jembatan, namun tali pengaman dari warga tersebut belumlah cukup karena itu hanya sebagai tanda agar para pengendara yang melintas lebih hati-hati.

    Melalui awak media, Masyarakat meminta kepada Bina Marga untuk melengkapi Guardrail, rambu rambu lalulintas maupun lampu penerangan jalan, ujar Jamil Hasan salah satu tokoh pemuda kecamatan Donri-Donri tersebut, Kamis (23/06).

    Dari pantauan media kabartujuhsatu.news, Pemasangan dilakukan dengan bergotong royong dan melibatkan masyarakat setempat.


    Jamil Hasan mengatakan, "Kami berharap pihak Bina Marga Kabupaten Soppeng agar memasang fasilitas keselamatan seperti guardrail atau pagar pengaman jalan, rambu rambu peringatan dan lampu penerangan jalan, Imbuhnya.

    Kata Dia," Fasilitas itu agar bisa dipasang pada titik rawan di jembatan Labalo ,terangnya.

    Dikatakannya, "Fasilitas jalan itu perlu dipasang untuk mengurangi kerawanan lalu lintas di lokasi tersebut.

    "Apalagi jalan tersebut menjadi akses warga dari Tajuncu yang hendak ke Pasar dan arah Desa Labokong ataupun sebaliknya,
    Katanya.

    Berdasarkan pantauan masyarakat, sepanjang 2020-2022, jalan tersebut sudah memakan orang korban dan luka berat dan ringan akibat sepeda motor terjun kesungai di jembatan Labalo.

    Bahkan, Kebanyakan kecelakaan tersebut menimpa pengendara sepeda motor matic.

    "Terakhir di Minggu kemarin, motornya masuk Sungai, beber Jamil Hasan.

    "Oleh karena itu, pemerhati yang peduli keselamatan warga ini berharap semangat gotong royong warga membuat tanda pagar pengaman dari tali rapiah agar dapat ditindaklanjuti oleh pihak pemerintah kabupaten Soppeng melalui PU Bina Marga dengan melengkapi fasilitas jalan, tandasnya.

    Pemasangan tali rapiah ini hanya sebagai tindakan preventif warga agar tidak terjadi kecelakaan yang tentunya sebagai tanda sementara agar berhati-hati saat melintas di area jembatan ini, pungkas Jamil Hasan.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini