Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Salurkan Bantuan Logistik Bagi Korban Angin Puting Beliung di Bone
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Salurkan Bantuan Logistik Bagi Korban Angin Puting Beliung di Bone

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 08 Juni 2022, Juni 08, 2022 WIB Last Updated 2022-06-09T02:43:23Z
    masukkan script iklan disini
    Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Ist).


    Bone, Kabartujuhsatu.news,- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melalui Dinas Sosial Provinsi Sulsel langsung menyalurkan bantuan logistik bagi korban angin puting beliung di Kelurahan Lanroe Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone. Sebelumnya ada 27 rumah rusak diterjang puting beliung.

    “Setelah melihat laporan kejadian kami langsung memerintahkan untuk memberikan bantuan logistik buffer stock provinsi kepada warga korban angin puting beliung di Lanroe, Kabupaten Bone,” kata Andi Sudirman Sulaiman, Rabu (8/6/2022).


    Adapun peristiwa terjadi pada Selasa (7/6/2022) kemarin sekitar pukul 10.30 Wita mengakibatkan kerusakan 27 unit rumah rusak. Rinciannya, tujuh rusak berat, enam rusak sedang dan 14 rusak ringan. Peristiwa ini juga mengakibatkan satu korban terluka.


    Kepala Dinas Sosial Sulsel Andi Irawan Bintang menyampaikan, logistik yang diberikan adalah logistik provinsi yang ada di Dinsos Bone kemudian dengan cepat setelah peristiwa langsung disalurkan kepada korban.


    “Kemarin Pak Gubernur melihat laporan peristiwa tersebut di sosial media, langsung menghubungi untuk memberikan bantuan, Stoknya sudah ada di Bone, sehingga langsung kami salurkan,” ujarnya.


    Ia menyebutkan bantuan dengan cepat diberikan ketika terjadi di kabupaten/kota karena telah tersedia logistik budget stock, selanjutnya setelah logistik disalurkan kemudian akan disuplai stok baru sebagai persediaan.


    (IN)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini