Gubernur Lemhanas Apresiasi Kinerja Kementan, Berkat Kolaborasi Inflasi Indonesia Tetap Terjaga dan Relatif Terbaik di Dunia
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Gubernur Lemhanas Apresiasi Kinerja Kementan, Berkat Kolaborasi Inflasi Indonesia Tetap Terjaga dan Relatif Terbaik di Dunia

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 10 Juni 2022, Juni 10, 2022 WIB Last Updated 2022-06-11T02:03:06Z
    masukkan script iklan disini

    Petani menanam padi di lokasi Food Estate di Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Selasa 6 April 2021. Kementerian Pertanian hingga saat ini telah merealisasikan lahan tanam seluas 29.032 hektare dari target lahan seluas 30 ribu hektare di lokasi program Food Estate yang dikembangkan di Provinsi Kalimantan Tengah.

    Jakarta, Kabartujuhsatu.news,– Kolaborasi kerja yang dilakukan jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) dengan kementerian dan lembaga lain dalam menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pangan diapresiasi Gubernur Lemhanas, Andi Widjajanto.


    Menurut Andi Widjajanto, berkat kolaborasi itu inflasi Indonesia tetap terjaga dan relatif terbaik di dunia.


    "Kita harus berterima kasih kepada Kementan dan Kemendag. Keduanya luar biasa menjaga ketersediaan dan harga pangan," ujar Andi dalam Pra Rakernas Partai Nasdem, kemarin.


    Menurut Andi, posisi Indonesia sudah sangat luar biasa karena mampu menjaga inflasi terbaik di dunia. Dibandingkan negara lain, Indonesia survive dan bisa menumbuhkan ekonominya secara baik. "Inflasi kita terbaik di dunia, harga terkendali dan ketersediaan aman," katanya.


    Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut berkontribusi dalam memperbaiki ekonomi nasional sehingga tetap tumbuh dan tangguh. 


    “Penting sekali untuk kita mengatakan bahwa Indonesia itu hebat. Dan ini harus diceritakan kepada masyarakat, karena apa yang sudah dicapai pemerintah dan dilakukan DPR secara gotong royong telah merubah keadaan kita hari ini, ini luar biasa.”


    Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengatakan, pertanian merupakan sektor yang sangat penting dalam menopang berbagai aspek. 


    "Termasuk aspek ekonomi maupun pembukaan lapangan kerja hingga berjuta-juta."Karena itu strategi pembangunan pertanian harus mendukung ketahanan pangan dan peningkatan daya saing berkelanjutan,” ujar dia. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini