Antisipasi Wabah PMK Danramil Bersama Instansi Terkait Lakukan Penyuntikan Hewan Ternak
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Antisipasi Wabah PMK Danramil Bersama Instansi Terkait Lakukan Penyuntikan Hewan Ternak

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 08 Juni 2022, Juni 08, 2022 WIB Last Updated 2022-06-09T01:51:33Z
    masukkan script iklan disini

    Sragen, Kabartujuhsatu.news,-Ditengah mewabahnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap sejumlah hewan ternak sapi di berbagai wilayah, Kapten Inf, Rusdi Danramil 13/Sukodono Kodim 0725/Sragen dampingi  Dinas peternakan melaksanakan pengawasan dan penyuntikan hewan ternak sapi milik Nuryadi alamat Bonorejo RT.06 Ds.Baleharjo Kec.Sukodono, Rabu ( 08/06/2022 ).


    Menurut Danramil kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan, dikarenakan adanya indikasi penyakit PMK yang menyerang ternak warga dan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit PMK, maka pihak Dinas Peternakan melakukan sosialisasi dan penyuntikan antibiotik terhadap ternak yang terpapar atau yang belum terpapar penyakit PMK tersebut dengan tujuan pencegahan sehingga dapat meminimalisir penularan sampai ke Desa yang lain.

    “Ini merupakan salah satu langkah preventif kita bersama Dinas peternakan guna pencegahan dalam penyebaran penyakit PMK yang berdampak pada hewan ternak lainnya”, jelas Danramil.

    Kami juga menghimbau kepada peternak untuk dapat menjaga kebersihan kandang dan lingkungan sebagai langkah untuk meminimalisir penularan PMK”, pungkasnya.

    (Agus Kemplu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini