TMMD 113/2022 Hari Ke-10 di Wilayah Kodim 1423/Soppeng, DAN SSK : Tugas Ini Sama Halnya Tugas Operasi
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    TMMD 113/2022 Hari Ke-10 di Wilayah Kodim 1423/Soppeng, DAN SSK : Tugas Ini Sama Halnya Tugas Operasi

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 21 Mei 2022, Mei 21, 2022 WIB Last Updated 2022-05-21T10:28:04Z
    masukkan script iklan disini

    DAN SSK Kapten Inf Feni Maela saat memberikan breefing kepada Satgas TMMD ke 113 sebelum menuju titik sasaran (Ist).

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 di Wilayah Kodim 1423 Soppeng terus dilakukan dengan semangat dan kekompakan antara para personil maupun bersama masyarakat sekitar yang dilangsungkan di 2 titik sasaran, Sabtu (21/5/2022).


    Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Kapten Inf Feni Maela mengungkapkan, bahwa hari ini kita memasuki H+10  satgas TMMD, sehingga saya menghimbau agar  tetap selalu semangat dan jaga kekompakan  dalam melaksanakan tugas.


    "TMMD ini bukan sebuah kegiatan biasa akan tetapi tugas operasi seperti OMSP ( Operasi militer selain Perang ), ujarnya saat memberikan pengarahan di apel pagi sebelum menuju sasaran.


    Selain itu, tak henti-hentinya Dan SSK Kapten Inf Feni Maela mengingatkan untuk tetap menjaga kondisi kesehatan dan keamanan diri dalam tugas negara untuk mensejahterakan masyarakat ini.


    Diketahui para personel yang tergabung satgas TMMD ke-113 T.A. 2022 sebelum ke titik sasaran terlebih dahulu melaksanakan Apel Pagi/ pengecekan Personel sebelum menuju sasaran di  Lingkungan Desa Labessi dengan Dusun Atakka Desa Mariorilau  Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng.


    Para personel satgas TMMD berangkat ke sasaran seperti biasa sebagaimana hari hari sebelumnya, namun di hari Ke-10 ini sedikit lebih baik karena tidak terjadi hujan, begitupun material sebagian sudah terpakai dilokasi yang berlumpur yang diisi Sirtu (pasir batu) sebagian, untuk mendukung kelancaran kendaraan kegiatan baik antar Satgas maupun untuk angkutan Material.



    Dan SSK Kapt.Inf.Feni Maela saat di konfirmasi menyampaikan bahwa, "Adapun yang di kerjakan pada H+10 TMMD ke-113 T.A. 2022 yakni pada Sasaran ( 1 ) yang menghubungkan antara Dusun Atakka Desa Mariorilau dengan Lingkungan Labessi Kelurahan Labesi Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng Sbb :


    a.Pengerasan jalan tani menghubungkan Lingkungan Labessi dengan Dusun Atakka Desa Mariorilau sepanjang 5.000 meter, pekerjaan saat ini sudah mencapai  1500 m, b.Pembuatan Mal Plat Duiker  4 titik kiri/Kanan masing masing 2 m capaian (22%).



    c.Pemasangan Cincin 20 buah ( 33%).


    d.Penggalian saluran air/ Talut 200 M.


    e.Penimbunan jalan dengan Persentase pembangunan capai (28%).


    Untuk Sasaran  (2) yang menghubungkan Dusun Atakka  menuju Dusun Sekkang Desa Mariorilau sbb :



    a. Pengerasan jalan tani sepanjang 4.500 meter.


    b.Pekerjaan saat ini sudah mencapai 1.260 m dengan persentase (28%).


    c.Penggalian Pemasangan cincin/ gorong gorong.


    d.Pembuatan Mal plat Duiker 2 titik capaian 5%.


    e.Pemasangan cincin 84 buah capaian 5%.


    Terakhir DAN SSK Kapten Inf Feni Maela mengatakan, " Kami berharap kegiatan ini berjalan sebagaimana mestinya sesuai target dalam skedul capaian perharinya hingga selesainya program ini, pungkasnya.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini