Mewakili 8 Desa Se-Kecamatan Abung Tinggi, Desa Sidokayo Raih 7 Besar Lomba Terbaik
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Mewakili 8 Desa Se-Kecamatan Abung Tinggi, Desa Sidokayo Raih 7 Besar Lomba Terbaik

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 18 Mei 2022, Mei 18, 2022 WIB Last Updated 2022-05-18T22:13:17Z
    masukkan script iklan disini

    Lampung Utara, Kabartujuhsatu.news– Desa Sidokayo Kecamatan Abung Tinggi Kabupaten Lampung Utara berhasil meraih 7 besar Lomba desa terbaik di wilayahnya diantara 8 Desa Kecamatan Abung Tinggi, Kabupaten Lampung Utara tahun 2022. 

    Hal ini ditandai dengan keikutsertaannya dalam kegiatan “Penilaian Presentasi / Paparan 7 Besar Lomba Desa dan Lomba Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lampung Utara .

    Seperti sebelumnya, tim penilai berasal dari beberapa dinas terkait, diantaranya dari Dinas PMD, Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi. Bertempat di Ruang DPMD setempat.

    Dalam kegiatan presentasi ini, Kepala Desa Sidokayo didampingi oleh ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Ibu kepala desa, Camat Abung Tinggi serta dari Ibu-ibu PKK desa Sidokayo.

    Agus Saripudin, selaku Kepala Desa Sidokayo mengatakan, “berkat kekompakan, kerjasama, tekad dan kerja keras baik dari masyarakat maupun semua jajaran pemerintah, Alhamdulillah desa Sidokayo berhasil masuk dalam 7 besar lomba desa se-kabupaten Lampung Utara ini,”

    Dalam mengawali presentasinya, Agus Saripudin memberitahukan terkait profil desa, “desa Sidokayo adalah desa yang berada dibagian atas gunung,” terangnya.

    Selanjutnya, Agus memaparkan “Setiap tahunnya kami berupaya untuk meningkatkan rasa nyaman kepada masyarakat, agar lingkungan desa terus berkembang dan semakin diminati oleh seluruh warga,” papar Agus.

    Tak hanya itu saja, desa SidoKayo juga berperan aktif dalam menghidupkan jiwa-jiwa anak muda dengan mengembangkan Karang Taruna desa, setiap 1 bulan sekali desa Sidokayo melakukan pertemuan rutin yang digelar di balai desa, tujuannya untuk mencari ide-ide dari para pemuda desa. 

    Selain itu Karang taruna desa juga aktif dalam kemasyarakatan antara lain dengan melaksanakan bakti sosial, baik dari lingkungan hingga dusun-susun yang ada.


    Di lain sisi, Tim Penggerak PKK desa sidokayo juga menyampaikan beberapa program yang dilaksanakan desa sidokayo, diantaranya ada, beberapa aneka jajanan dan camilan, produksi beranekaragam baik instan maupun tidak, serta memiliki kelas Ibu Hamil dan Balita dimana hal ini untuk memantau kesehatan Ibu dan Janin yang ada dalam kandungan agar asupan gizi tetap terpenuhi dan terjaga dengan baik.

    “Kami berupaya untuk mengoptimalkan performa dalam wadah PKK untuk berinovasi dalam segala bidang, dengan potensi dari 28 majelis ta’lim, muslimat, dan fatayat NU, akan menjadikan tempat silaturahmi dan bertukar informasi positif bagi masyarakat kami, kegiatan tersebut adalah kegiatan dari pokja 1,” terang ketua PKK desa sidokayo.

    Ditemui usai kegiatan presentasi desa Sidokayo selesai, Agus Saripudin mengatakan, “Alhamdulillah berkat kekompakan tim kami bisa menjawab semua pertanyaan yang ada, dan presentasi bisa berjalan lancar. Kami bersama tim tidak mencari hadiah, tetapi dengan kita mengikuti lomba ini dan mewakili dari 8 Desa kecamatan Abung Tinggi , kita bisa belajar berbenah diri agar nanti secara administrasi, di bidang desa itu bisa tertata dengan rapi dan menumbuhkan kesan hangat dan nyaman bagi masyarakat setempat.” Ujar Bambang Ismaki mengakhiri Presentasi bersama timnya. (TOMY)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini