Jelang Lebaran, Mamit Setiawan Alias Chioks Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Jelang Lebaran, Mamit Setiawan Alias Chioks Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 01 Mei 2022, Mei 01, 2022 WIB Last Updated 2022-05-01T11:51:26Z
    masukkan script iklan disini

    Tangerang Selatan (Banten), Kabartujuhsatu.news, - Sedekah bagaikan pohon yang selalu disiram hingga berbuah yang subur, begitupun manfaatnya dapat membawa keharmonisan dan rezeki yang terus mengalir. Dengan sedekah tidak akan membuat kita menjadi miskin.

    Hal ini, disampaikan Ustadz Syarifuddin, saat mengisi ceramah dalam kegiatan santunan keluarga besar Keluarga Besar Babeh Eng'yong Dan Karang Taruna Parigi Baru, di halaman rumah Mamit Setiawan, Jl. Mujahidin, Kelurahan Parigi Baru, Pondok Aren Tangerang Selatan, (Tangsel), Sabtu (30/04/2022).

    Ustadz Syarifudin mengatakan, banyak hikmah yang bisa kita ambil, yang suka bersedekah maka Allah akan melipat gandakannya. Ada yang berkata jika kita bersedekah satu kali maka Allah akan membalasnya dengan sepuluh kali lipat.

    "Kalau mau rizki dicukupkan oleh Allah, kita harus mau berbagi kepada sesama hamba Allah, berbagi menji sebuah keharusan. Sebab, Allah akan membantu hamba-Nya jika kalian mau membanru orang lain,” ujarnya.


    Mamit Setiawan yang disapa bang Chioks menjelaskan, "Kegiatan santunan kepada anak yatim, merupakan tradisi setiap hari raya Idhul Fitri (lebaran). Tahun Ini, atas nama keluarga besar orang tua saya, babeh Eng'yong dan keluarga besar Karang Taruna Kelurahan Parigi Baru.


    "Alhamdulillah, tahun ini kami bisa buka puasa bersama dan berbagi kepada anak-anak yatim dan para lansia (dhuafa) jelang Lebaran 1443 Hijriah. Jumlahnya sekitar 300 orang berbentuk uang dan bingkisan, semoga bermanfaat," kata Chioks. 

    Dalam kesempatan itu, hadir Camat Pondok Aren Hendra didampingi lurah Parigi Baru Ade Helmi Firmansyah, dan ketua Karang Taruna Tangsel Fikri Yanuar bersama ketua Karang Taru Kecamatan Pondok Aren Wahyu Syarifudin juga sejumlah tokoh Ormas.

    Camat Pondok Aren Hendra mengatakan, ada dua tokoh dari keluarga besar babeh Eng'yong, yang pertama Mamit alias Chioks, selain pengusaha muda juga penggiat sepak bola dengan Club Denis FC. Kedua Suhanda alias bang Kimpo terkenal peduli lingkungan pelopor Setu Parigi.

    "Dua orang ini, sebagai aset yang telah membuat nama harum kecamatan Pondok Aren bahkan kota Tangsel. Saya berharap bisa dijadikan contoh bagi masyarakat lainnya dalam membangun wilayah khususnya di Pondok Aren," ujar Hendra.

    Kegiatan santunan kata Hendra, "Saya sampaikan terima kasih atas nama pemerintah, selain ajang silahturahmi juga jadi pemersatu antara Jarang Taruna juga dengan Ormas. Karena saya lihat hadir para tokoh Ormas," kata Hendra.

     (Abah Ade).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini