Kapendam Jaya Ajak Awak Media Ngopi Bareng
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Kapendam Jaya Ajak Awak Media Ngopi Bareng

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 16 Maret 2022, Maret 16, 2022 WIB Last Updated 2022-03-16T13:39:49Z
    masukkan script iklan disini

    Jakarta Timur, Kabartujuhsatu.news,-
    Kemajuan teknologi informasi saat ini, tidak dapat di halangan, tetapi bagaimana menyikapi kemajuan teknologi ini dijalankan secara tepat dan positif sehingga memberikan dampak yang baik terhadap pembangunan bangsa dan juga masyarakat luas.

    Untuk mencapai harapan itu, perlunya sinergitas semua pihak termasuk anak bangsa untuk berkontribusi dalam menyampaikan informasi yang benar dan akurat.

    Inilah yang dilaksanakan Pendam Jaya dengan tetap membangun sinergitas, menjalin silaturahmi dengan tujuan memperkuat hubungan dengan awak media yang selama ini memberitakan/ menyebarluaskan segala kegiatan di jajaran Kodam Jaya.


    Dengan agenda “NGOPI BARENG BERSAMA AWAK MEDIA”, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Media Center Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (16/3/2022) yang dihadiri oleh Kapendam Jaya Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan, Ketua PWI Jaya Bapak Sayid Iskandarsyah didampingi pengurus PWI, dan 30 rekan media yang berasal dari media elektronik, cetak dan online.

    Dikesempatan itu, Kapendam Jaya Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan menyampaikan salam Pancasila kepada peserta yang hadir, selanjutnya mengatakan, Ngopi Bareng Awak Media di Triwulan I TA 2022, merupakan agenda yang sangat baik untuk saling berbagi informasi, termasuk menerima saran dan masukan untuk kemajuan Pendam Jaya ke depan.

    “Selain saran dan masukan untuk kegiatan publikasi, di acara ini juga mempererat jalinan silaturahmi, memperkuat kebersamaan antara insan media dengan Pendam Jaya.” ujarnya.

    “Ke depan, Insya Allah, kegiatan serupa akan rutin dilakukan, tentunya dengan konsep yang berbeda – beda sehingga tidak terlalu serius pertemuannya tetapi semakin rileks dan santai dengan tidak mengurangi makna dan tujuan yang akan dicapai atau tetap bermanfaat.” kata Kapendam Jaya.


    Sementara itu, Bapak Sayid Iskandarsyah Ketua PWI Jaya mewakili rekan media menyampaikan terimakasih dan apresiasi dengan kegiatan “Ngopi Bareng Awak Media”.

    “Ini merupakan contoh positif yang dilakukan Pendam Jaya, dalam menjalin hubungan harmonis dengan media, kata Pak Sayid.

    Selanjutnya, Ketua PWI Jaya juga menyampaikan kepada awak media yang hadir untuk mengutamakan profesionalitas insan pers dalam bekerja.

    “Kita berharap insan media hendaknya miliki badan hukum, mengikuti uji kompetensi wartawan dan mendaftarkan diri sebagai anggota di organisasi Pers seperti PWI. 

    Hal ini tidak ada ruginya, malah sebaliknya akan sangat berguna dikemudian hari bagi awak media sendiri”, himbau Ketua PWI Jaya.

    Untuk itu, katanya menambahkan, wartawan perlu memiliki sertifikasi begitupun perusahaan persnya. 

    Sebab, jika nanti terjadi permasalahan atau komplain dari narasumber, jika perusahaan yang belum terverifikasi, dampaknya wartawannya bisa pidana. 

    Berbeda jika perusahaan itu telah terverifikasi maka hanya akan dilakukan pemanggilan oleh dewan pers.

    “Melalui konsep ngopi bareng, ini sangat tepat karena kegiatan dapat berlangsung dengan santai, penuh keakraban serta menghasilkan saran dan masukan yang bertujuan membangun bagi kedua belah pihak.” terangnya.

    Dalam pelaksanaan ngopi bareng, seluruh yang hadir wajib menjalankan protokol kesehatan dan di acara itu juga di lakukan tanya jawab dengan suasana santai dan penuh kekeluargaan.

    (Syarif)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini