Wakili Sulsel, Kades Timusu Optimis Raih Juara di Ajang Lomba Desa Pangan Aman Nasional
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Wakili Sulsel, Kades Timusu Optimis Raih Juara di Ajang Lomba Desa Pangan Aman Nasional

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 26 Desember 2021, Desember 26, 2021 WIB Last Updated 2021-12-27T01:50:18Z
    masukkan script iklan disini



    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,- Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng mengikuti ajang lomba tingkat Nasional mewakili Sulawesi Selatan.


    Hal itu diungkapkan Kepala Desa Timusu Firdaus melalui rilis tertulisnya, Senin (27/12/2021).


    Kata Dia, "Ini dalam  rangka pelaksanaan Lomba Desa Pangan Aman yang merupakan Program Nasional Tahun 2021, ujarnya.


    "Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Makassar memilih Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Soppeng untuk mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dalam Lomba  Desa Pangan Aman, terang Firdaus.



    Hal ini juga dipertegas dalam surat Kepala BPOM Makassar Dra. Hardaningsih, Apt., MHSM dengan nomor B-HM.03.01.26A. 26A4.12.21.184 tertanggal 20 Desember 2021 dengan perihal permintaan Dukungan Pemda Kabupaten Soppeng kepada Desa Timusu, Dalam rangka pelaksanaan Lomba Desa Pangan Aman 2021.


    Menurut Kepala BPOM Makassar Dra. Hardaningsih, Apt., MHSM saat mengunjungi Desa Timusu dalam kegiatan penguatan dan pelatihan Kader Pangan Aman Desa dan Tim Keamanan Pangan beberapa pekan lalu, ia berharap Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Soppeng bisa membawa nama Sulsel menjadi terbaik Tingkat Nasional dalam kategori Lomba Desa Pangan Aman 2021, katanya.


    Menurut Dia, bahwa kalau Desa Timusu mampu menjadi juara, maka ia menjadi Desa pertama disulsel meraih ajang lomba Desa pangan aman, karena sebelumnya belum ada Desa di Sulsel yang mampu masuk Nominasi, jelasnya.




    Sementara Kepala Desa Timusu  Firdaus merasa optimistis bahwa Desanya bisa mempersembahkan yang terbaik, karena ini bukan pertama kalinya Desa Timusu  mengikuti ajang lomba Desa tingkat Nasional, tapi sebelumnya  sudah pernah meraih beberapa penghargaan pada level Nasional  tandas Firdaus.


    "Apalagi diawal tahun ini kemarin telah mencanangkan Desa Timusu sebagai Desa kuliner berbasis kearifan lokal seiring dengan itu juga Pemerintah Desa Timusu bersama BPD telah menerapkan peraturan Desa tentang keamanan pangan, tukas Kades Timusu.



    "Hal ini, Kata Firdaus," Untuk mendorong  usaha olahan rumah tangga  bisa bersaing dengan produk luar melalui  percepatan setiap makanan olahan yang ada di Desa Timusu, dan saat ini didorong untuk memiliki izin PIRT, (Pangan Industri Rumah Tangga), pungkasnya.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini