PMI Soppeng Gelar Ditlatsar Angkatan III Dibuka Andi Tenri Sessu
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    PMI Soppeng Gelar Ditlatsar Angkatan III Dibuka Andi Tenri Sessu

    Kabartujuhsatu
    Senin, 06 Desember 2021, Desember 06, 2021 WIB Last Updated 2021-12-06T10:25:05Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,-Palang Merah Indonesia Kabupaten Soppeng menyelenggarakan kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar KSR PMI Unit Markas Soppeng yang dilangsungkan di Aula Kantor Gabungan Dinas Kab. Soppeng, Senin (06/12/2021)

    Husaema, S.Kom selaku ketua panitia pelaksana dalam laporannya menjelaskan bahwa,"
    Tujuan umum kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan jumlah relawan PMI dan meningkatkan kapasitas anggota PMI Kabupaten Soppeng.

    "Sedangkan tujuan khusus pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk mengevaluasi proses pembinan Relawan, terutama dalam hal pelatihan dan pengembangan kapasitas, mengembangkan pembinaan KSR dengan pendekatan keterampilan hidup.

    Adanya perubahan positif pada pengetahuan, keterampilan dan sikap para anggota KSR. Berjumpa untuk saling berbagi dan meningkatkan PKS yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, serta menyamakan persepsi antara Pengurus, Staff, Pembina dan pelatih PMI dalam pembinaan Relawan.

    "Kegiatan ini akan dilaksana mulai tanggal 6 s/d 13 Desember 2021 yang dibagi kedalam 2 bentuk kegiatan yaitu kegiatan Orientasi yang akan berlaksanakan di Aula Kantor Gabungan Dinas Kab. Soppeng (06 - 08 Desember 2021) dan kegiatan Pelatihan yang akan dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Lalabata Kab. Soppeng (09 - 13 Desember 2021).


    Adapun yang menjadi peserta pada kegiatan ini adalah berasal dari kampus Akbid Menara Primadanu Soppeng, Akper Putra Pertiwi Soppeng, Universitas Lamappapoleonro Soppeng, Ksr Unit Markas STIA Al-Gazali dengan total jumlah peserta yang mengikuti Diklatsar III KSR PMI Unit Marlas Kab. Soppeng sebanyak 55 orang peserta yang terdiri dari laki-laki 19 orang dan perempuan 36 orang.

    Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua PMI Kab. Soppeng, Drs. H.Andi Tenri Sessu, M.Si yang dalam sambutannya mengatakan, "
    Kegiatan orientasi yang kita laksanakan pada kesempatan ini merupakan salah satu kegiatan yang merupakan program kerja PMI Kabupaten Soppeng bidang relawan tahun 2021.

    "Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan agar peserta Diklatsar menjadi kader-kader yang berkarakter, mempunyai kompetensi kepribadian dan profesional.


    Selain itu, diharapkan, Anggota Angkatan ke III dapat menjadi Relawan Palang Merah yang akademis berjiwa kepalangmerahan, terampil, dan loyal berlandasan kepalangmerahan sesuai dengan tema yang diusung pada kegiatan ini.

    Selain dari PMI Kabupaten Soppeng, pelatih yang memfasilitasi para peserta ada juga yang merupakan staf PMI Provinsi Sulawesi Selatan sehingga merupakan momen yang tidak boleh dilewatkan. 

    Selanjutnya perlu kami sampaikan bahwa selain pembinaan PMI dan Sukarelawan, salah satu program unggulan PMI Kabupaten Soppeng adalah Donor Darah Rutin yang dilaksanakan bergiliran di setiap kecamatan, kantor pemerintah, dan bahkan sampai di desa yang ada di Kab. Soppeng serta rutin melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa tempat guna memutus penyebaran Covid-19.

    "Saya berharap melalui kegiatan ini dapat menjadikan Relawan PMI Kab. Soppeng lebih tangguh, yang nantinya dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam menjalankan misi kemanusiaan, sehingga palang merah memerlukan SDM yang handal.

    "Olehnya itu, kepada para peserta Pelatihan Diklatsar, Ikutilah pelatihan ini dengan baik dan sungguh-sungguh, semoga ilmu yang didapat kiranya bermanfaat bagi diri sendiri dan berguna bagi orang lain serta mampu menerapkan ilmu yang didapat di masa yang akan datang.

    Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta oleh Ketua PMI Kab. Soppeng turut didampingi Direktur Universitas Lamappapoleonro Soppeng

    Turut hadir, dewan kehormatan PMI Kab. Soppeng, Kepala kantor ketenagakerjaan cabang Soppeng, direktur Akbid Menara Primadanu Soppeng, direktur Akper Putra Pertiwi Soppeng, Ketua Yayasan Ksr Unit Markas STIA Al-Gazali, para pengurus, staf dan relawan PMI Kab. Soppeng. (Red/Humas)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini