Peringati Hari Ibu Ke 93 Tahun, BEM Akbid Kerjasama PMI dan RS Latemmamala Gelar Donor Darah
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Peringati Hari Ibu Ke 93 Tahun, BEM Akbid Kerjasama PMI dan RS Latemmamala Gelar Donor Darah

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 23 Desember 2021, Desember 23, 2021 WIB Last Updated 2021-12-24T06:29:51Z
    masukkan script iklan disini

    Kegiatan Donor Darah (Ist).

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akbid bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Soppeng dan UTD Rumah Sakit Latemmamala Soppeng menyelenggarakan kegiatan Donor Darah dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke 93 tahun 2021 yang dilangsungkan di Aula Akademi kebidanan menara primadani soppeng, Jumat (24/12/2021).


    Pada kegiatan tersebut, sebelum melakukan pengambilan darah, terlebih dahulu dilakukan beberapa rangkaian pemeriksaan kesehatan diantaranya pemeriksaan tekanan darah dan HB.



    Selain itu, para pendonor wajib memberikan informasi kepada petugas medis apakah sudah menjalani vaksin dan kapan menerima vaksin terakhir.


    Kamriani Jayanti selaku Presiden BEM Akbid menjelaskan bahwa, "Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu, sehingga kami beserta teman-teman dari BEM Akbid mengambil inisiatif mengadakan kegiatan donor darah guna memenuhi permintaan darah yang akhir-akhir ini sering dilihat di sosmed.



    "Semoga kegiatan ini dapat terlaksana secara rutin dan dapat berjalan lancar seperti yang telah di laksanakan hari ini dan semogah kedepanya akademi kebidanan menara primadani soppeng dapat terus bekerja sama dengan pihak PMI soppeng" terangnya.



    Pada kesempatan itu, Andi Ahmad Pawawoi mewakili anggota KSR PMI Unit Markas Soppeng berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan sikap peduli, sukarela dan dapat merangsang jiwa sosial para mahasiswa Akbid maupun para mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya di Kabupaten Soppeng dalam membantu terhadap sesama.


    Kata Dia, "Karena donor darah ini merupakan salah satu bentuk realisasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ketiga yaitu Pengabdian, pungkasnya.


    Sekedar diketahui, Kegiatan donor darah ini berhasil mengumpulkan 12 kantong darah dengan perincian Gol.darah A ( 4 kantong ),  Gol.darah B ( 4 kantong ), Gol.darah O (  3 kantong ), Gol.darah AB ( 1 kantong ).


    (Red/r.a).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini