Sekretaris Pol PP Mubar Bersama Personil Amankan Aksi Demonstrasi AMLM Yang Berujung Ricuh
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Sekretaris Pol PP Mubar Bersama Personil Amankan Aksi Demonstrasi AMLM Yang Berujung Ricuh

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 09 November 2021, November 09, 2021 WIB Last Updated 2021-11-09T12:40:40Z
    masukkan script iklan disini
    Hujan deras, Satpol PP Mubar Siap Siaga Amankan Aksi Demonstrasi yang berujung ricuh di depan pintu masuk kantor ULP Mubar, Selasa, 9 November 2021. (Foto Zul).

    Reporter: Zul Awal

    Muna Barat (Sultra), Kabartujuhsatu.news, Sekretaris Pol PP Mubar Laode Syaiful Akbar turun langsung pimpin anggotanya amankan situasi demonstrasi yang berujung ricuh di depan kantor ULP Mubar, Selasa, 9 November 2021.

    Walau diguyur hujan deras, anggota Satpol PP Mubar tetap siaga berjaga dipintu gerbang masuk kantor ULP Mubar.

    Syaiful mengatakan kejadian aksi kericuhan disinyalir ada penyusup yang masuk sehingga terjadi sedikit chaos dengan anggota Satpol PP.

    "Kita hanya mengamankan pagar kantor (aset daerah) namun karena ada penyusup masuk sehingga terjadi benturan dengan anggota ditambah lagi ada orator menyebut institusi kami itu, itu kami tidak terima sehingga saya turun langsung menetralkan situasi agar tidak terjadi hal yang diinginkan," ungkap Syaiful saat ditemui di kantor Bupati, Selasa, 9 November 2021.


    Sekretaris melihat saat orator mulai menyinggung institusi Pol PP, seluruh anggota geram sehingga terjadi bersitegang antara pendemo dan anggota Satpol PP.

    "Ketika sudah mulai menyebut institusi saya langsung turun menghentikan sang orator untuk berorasi. Mereka menyinggung masalah honor yang mereka tidak tahu. Kita ini institusi negara yang dilindungi undang-undang," ungkapnya.

    Syaiful menjelaskan Pol PP memiliki tupoksi yang jelas yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan.

    "Kita menjalankan tugas tidak serta merta. Secara kelembagaan kami memang tersinggung tadi. Namun, mereka mengakui itu dan tadi sudah diakhri dengan saling maaf memaafkan," ujarnya.

    Untuk diketahui, AMLM sejak kemarin berdemonstrasi menuntut dan meminta kepada Kabag ULP untuk menghadirkan pokjanya. Namun, sampai siang tadi, Pokja ULP tidak juga muncul.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini