Agenda Penyusunan Poin Pernyataan SIKAP Hari Anti Korupsi, Faksi Gelar Rapat Hadirkan Sejumlah LSM
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Agenda Penyusunan Poin Pernyataan SIKAP Hari Anti Korupsi, Faksi Gelar Rapat Hadirkan Sejumlah LSM

    Kabartujuhsatu
    Senin, 22 November 2021, November 22, 2021 WIB Last Updated 2021-11-22T15:05:52Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, -Menjelang peringatan Hari Anti Korupsi yang berlangsung di setiap tanggal 9 Desember setiap tahunnya, sejumlah organisasi anti korupsi bakal gelar aksi, termasuk pada 9 Desember 2021 mendatang, para pegiat anti korupsi yang ada di wilayah Kabupaten Soppeng yang tergabung dalam Forum Anti Korupsi Indonesia (FAKSI) Kabupaten Soppeng kini terus melakukan persiapan dengan menggelar rapat yang pada hari ini adalah kedua yang berlangsung di Warkop Prima Jalan Kalino Watansoppeng, Senin 22/11/2021.

    Rapat yang kedua ini yang dihadiri sejumlah lembaga swadaya masyarakat yang tergabung dalam Faksi dengan agenda penyusunan pernyataan sikap dan penetapan jadwal serta kelengkapan yang akan di gunakan dalam aksi nantinya.

    "Jadi hari ini agenda kita adalah penyusunan pernyataan sikap dalam artian bahwa poin-poin yang termuat dalam pernytaan itu nanti akan ditentukan hari ini, ujar Korlap Nur Alam Abra dari LSM Pelita Keadilan.

    "Selain itu juga kelengkapan yang akan digunakan dalam aksi harus menjadi catatan sebab hal itu harus menjadi laporan ke pihak kepolisian sebelum kegiatan Aksi, terangnya.

    Dalam rapat itu Nur Alam Abra menyampaikan bahwa dari beberapa hasil rapat yang akan di muat dalam surat pernyataan sikap, tidak menutup kemungkinan akan bertambah sebab masih ada agenda rapat selanjutnya pada 5 Desember 2021 mendatang, katanya.

    Abra juga membeberkan bahwa "Sudah beberapa pernyataan sikap kami rampungkan yang akan dimuat dalam pernyataan sikap yakni diantaranya terkait penegakan hukum di Bumi Latemmamala Soppeng, terangnya.

    Dikatakannya, "Hari Anti Korupsi 9 Desember 2021 mendatang akan Kami menyampaikan pernyataan sikap di Kejari Soppeng, Mapolres, Pengadilan Negeri dan terakhir DPRD Soppeng serta dilanjutkan dialog bersama anggota DPRD kabupaten Soppeng yang dilanjutkan dengan penyerahan dokumen, tandasnya.

    Dalam Aksi nantinya akan dihadiri sejumlah LSM dan Aktivis yang tergabung dalam FAKSI diantaranya, LSM Lembaga Investigasi dan Informasi Korupsi (LIDIK), LSM Pelita Keadilan,LSM (METRO), LSM Lembaga Pemantau Aparatur Negara (LPKN), LSM Sentra Informasi Masyarakat (SIMAK), LSM Lembaga Keadilan Masyarakat Nusantara ( LKMN), Forum Pemerhati Pengengembangan Daerah (FP2D) serta Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP).

    Pada peringatan Hari Anti Korupsi 9 Desember 2021 mendatang, Forum Anti Korupsi Indonesia (FAKSI) akan terjunkan kurang lebih 100 orang dari gabungan LSM yang tergabung di Faksi.

    Sumber : FAKSI
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini