Tingkatkan Perekonomian Warga, Babinsa Raji Bantu Bangun Jembatan di Wilayah Binaanya
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Tingkatkan Perekonomian Warga, Babinsa Raji Bantu Bangun Jembatan di Wilayah Binaanya

    Kabartujuhsatu
    Senin, 30 Agustus 2021, Agustus 30, 2021 WIB Last Updated 2021-08-31T03:29:11Z
    masukkan script iklan disini
    Babinsa bersama warga binaan saat membangun jembatan (Ist).

    Demak (Jateng), Kabartujuhsatu.news,–  Dalam rangka membangun keakraban dan kedekatan bersama warga di desa binaanya, aparat Babinsa selalu terlibat dalam kegiatan masyarakat. Seperti dilakukan oleh Babinsa Raji Koramil 01/Kota Kodim 0716/Demak Peltu Hendri Ismail F  yang ikut terlibat dalam pembuatan jembatan penghubung antara Desa Raji dan Desa Bango  Kecamatan Demak Kabupaten Demak. Senin 30/08/2021.

    Keberadaan Babinsa harus dapat memberikan kontribusi positif di wilayah, dan melaksanakan pembinaan teritorial guna membangun kemanunggalan TNI dan Rakyat. Tugas seorang aparat Babinsa di wilayah selalu berkaitan erat dengan masyarakat dan harus mempunyai kepekaan tinggi dengan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

    Salah satunya upaya Babinsa Raji Peltu Hendri Ismail F bersama dengan warga masyarakat sekitar dalam pembangunan jembatan penghubung antara Desa Raji dan Desa Bango.Keberadaan jembatan tersebut penting untuk memudahkan akses keluar masuk desa. Dengan adanya pembangunan jembatan tersebut juga di harapkan mampu meningkatkan perekonomian warga.  

    Dirinya menjelaskan, kerja bakti yang dilakukannya bersama warga akan memudahkan masyarakat saat beraktivitas sehar-hari. “Dengan kerja bakti ini, diharapkan warga mempunyai rasa memiliki, sehingga jembatan ini benar-benar menjadi sarana penyeberangan yang penting bagi warga,”ungkapnya.

    Ia menambahkan bahwa, kerja bakti yang di lakukan ini adalah sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat, serta menumbuh kembangkan budaya gotong royong dan membantu kesulitan masyarakat sekaligus langkah pembinaan teritorial dan membangun wilayah yang kondusif.

    Sementara itu, Ngatiman salah satu warga yang ikut karya bhakti mengucapkan terima kasih atas keaktifan dan kepedulian Babinsa di kampugnya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa beserta anggota Koramil 01/Kota yang sudah membantu dan mau ikut kerja bakti membuat  jembatan penghubung ini,” ucapnya. 

    (Ahmad Nasirin)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini