Pandemi Belum Berakhir, Adli Butuhkan Biasiswa Pendidikan dari Pemerintah
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Pandemi Belum Berakhir, Adli Butuhkan Biasiswa Pendidikan dari Pemerintah

    Kabartujuhsatu
    Senin, 30 Agustus 2021, Agustus 30, 2021 WIB Last Updated 2021-08-31T04:14:21Z
    masukkan script iklan disini

    Muhammad Adli Mahasiswa asal kecamatan Samaturu kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Ist).

    Kolaka (Sultra), Kabartujuhsatu.news,- Mahasiswa kecamatan Samaturu kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara membutuhkan beasiswa dari pemerintah.


    Hal itu diungkapkan oleh salah satu mahasiswa asal Kecamatan Samaturu kabupaten Kolaka Muhammad Adli, Selasa (31/8/2021).


    Menurutnya tidak semua orang sanggup membayar biaya sekolah atau kuliah yang dari tahun ke tahun cenderung semakin mahal, apalagi saat ini yang masih dalam kondisi Pandemi Covid 19, ujarnnya.


    Kata Dia,"Beasiswa khususnya yang diberikan oleh pemerintah sangat bermanfaat untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk dapat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi sehingga sangat kita butuhkan uluran tangan pemerintah, ujarnya.


    Beasiswa yang di berikan oleh pemerintah jelas sangat bermanfaat untuk kita karena dapat meningkatkan kebutuhan pendidikan yang lebih tinggi, disamping itu juga kita ketahui bahwa tidak semua orang mampu membayar biaya pendidikan mereka, sehingga seharusnya pemerintah sadar akan hal itu. "terang Muhammad Adli.


    Oleh sebab itu, Tanggapan pemerintah kecamatan samaturu khususnya sangat diharapkan agar kemudian para pelajar/mahasiswa yang berasal dari samaturu sedikit dapat mengurangi beban mereka maupun orangtua mereka yg dalam pandemi ini ekonominya menurun. Jelasnya.


    "Kemudian beasiswa ini sangat berarti untuk kita semua terkhususnya kami pelajar/ mahasiswa samaturu yang memiliki keterbatasan finansial, olehnya itu kami sangat berharap adanya bantuan beasiswa yang diberikan oleh pihak pemerintah kecamatan Samaturu." Tandasnya.


    Tidak hanya itu, melihat keadaan ekonomi orang tua mahasiswa yang pendapatannya menurun akibat pandemi seharusnya pemerintah berperan penting dengan memberikan bantuan berupa beasiswa kepada pelajar/Mahasiswa yang kurang mampu.


    Adli mengaku beban ekonomi keluarganya sangat terpuruk semenjak Pandemi Covid 19.



    "Semenjak adanya pandemi keadaan ekonomi orangtua kami menurun, sehingga kami pusing terbebani dengan biaya kuliah." Tuturnya.


    "Semoga hal ini dapat membuat pemerintah khususnya pemerintah kecamatan Samaturu sadar betapa banyaknya Pelajar/Mahasiswa yang sangat membutuhkan bantuan beasiswa tersebut." Pungkas Muhammad Adli.


    Sekedar diketahui bahwa Beasiswa adalah pemberian berupa bantuan keuangan yang diberikan kepada perorangan yang bertujuan untuk digunakan demi keberlangsungan pendidikan yang ditempuh, beasiswa dapat diberikan oleh lembaga pemerintah, perusahaan ataupun yayasan.


    Adapun besaran beasiswa yang diberikan ke penerima berbeda-beda, dapat berupa beasiswa penuh (full scholarship), beasiswa sebagian (partial scholarship) atau bantuan fasilitas tertentu saja yang menunjang pembelajaran.


    Pemerintah kecamatan boleh mengusulkan ke pemerintah kabupaten melalui Musrenbang jika tidak mengalokasikan anggaran tahun ini, untuk bantuan beasiswa bagi pelajar mahasiswa yang bukan hanya yang berprestasi namun seluruhnya, utamanya bagi keluarga yang ekonomi lemah apalagi di masa pandemi saat ini. (Red).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini