Lirik Bumdes, Kadin Bone Terus Bergerak dan Bersinergi Apdesi
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Lirik Bumdes, Kadin Bone Terus Bergerak dan Bersinergi Apdesi

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 12 Agustus 2021, Agustus 12, 2021 WIB Last Updated 2021-08-13T00:49:53Z
    masukkan script iklan disini
    Ketua Apdesi Kabupaten Bone Andi Mappakaya Amier (kiri) bersama Ketum Kadin Bone Dr.Cheriani, S.Si,S.Pd,M.Pd (Ist).

    Bone (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,-
    APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) sebagai salah satu motor penggerak para Kepala desa seluruh indonesia sesuai program pemerintah pusat membangun negeri yang dimulai dari pinggiran.

    Apdesi yang setiap Desa memiliki Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang diyakini dapat memulihkan ekonomi masyarakat yang dimulai dari Desa dengan kolaborasi dari berbagai pihak termasuk dari Kadin (Kamar Dagang dan Industri) cabang kabupaten Bone sehingga mendapat perhatian dari Ketum Dr Hj.Cheriani.S.Si, S.Pd,M.Pd.

    Sinergitas tentunya sangat dibutuhkan oleh karena itu pertemuan Ketum Kadin Bone Hj.Cherisni dan Ketuam Apdesi Bone Andi Mappakaya Amier yang berlangsung di salah satu Cafee di kota Watampone, Kamis (12/8/2021).

    Dalam pertemuan 2 tokoh muda Millenial ini yang masing-masing punya semangat tinggi dalam membangun negeri baik dari segi pemerintahan maupun dari konteks ekonomi sehingga berbagai hal menjadi bahasan dalam pertemuan perdana tersebut.

    Dalam pertemuan itu keduanya saling mensupport untuk sama-sama membangkitkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid 19 di kota beradat Watampone.


    Ketua umum Kadin Bone Hj.Cheriani menilai Apdesi yang di dalamnya terdiri dari sejumlah Desa yang mempunyai Bumdes dan atau pengusaha yang punya jiwa interpreneur sehingga ini penting untuk ditingkatkan sumberdaya manusianya dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat dan atau Pemulihan Ekonomi dalam mendukung pemerintah keluar dari keterpurukan ekonomi bangsa.

    Sementara itu Andi Mappakaya Amier Ketua Apdesi kab Bone mengungkapkan Semoga kerjasama antara KADIN dan APDESI nantinya menjadi kekuatan tersendiri dalam mendukung program program pembangunan di Desa serta saling mensupport kegiatan yang akan KADIN dan APDESI lakukan di masa yang akan datang, Jelas Kepala Desa Tadangpalie Kecamatan Ulaweng kabupaten Bone ini.

    Bahkan dalam kesempatan itu Ketua Apdesi kabupaten Bone mengajak untuk menggandeng Organisasi APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima ) yang dipimpin Iwan Hammer.

    "Saya berharap tetap semangat dalam membangun bangsa dan ekonomi masyarakat, pungkasnya.

    (Mih).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini