Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura Sayangkan Kejadian di Rumah Sakit Buol
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura Sayangkan Kejadian di Rumah Sakit Buol

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 18 Agustus 2021, Agustus 18, 2021 WIB Last Updated 2021-08-19T05:08:58Z
    masukkan script iklan disini

    Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura (Ist).

    Palu (Sulteng), Kabartujuhsatu.news,-Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura sudah mendengar laporan dari Satgas Covid Buol, Gubernur meminta Bupati untuk menangani permasalahan tersebut secara Persuasif kepada keluarga, upaya Hukum merupakan langkah paling akhir, kata Gubernur Rusdy Mastura Kamis (19/8/2021).


    Gubernur Sangat Percaya dan yakin Bupati Buol pasti bisa menangani persoalan tersebut, karena Bupati Buol lebih mengenal dan memahami kondisi masyarakatnya.


    Bupati dapat berkoordinasi dengan Polri dan TNI untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang prosedur pelayanan perawatan Covid, sampai dengan hal yang kita tidak kehendaki yaitu Pemakaman Jenazah Yang meninggal untuk penderita Covid.


    Gubernur sulawesi tengah juga meminta Bupati melakukan Tresing dan testing kepada pihak keluarga dan semoga keluarga dapat lebih komunikatip dengan pemerintah setempat dengan harapan keluarga dapat memberikan perlindungan dari segi kesehatan kepada orang lain yang berkontak kepada keluarga dalam kondisi pendemi saat ini, karena kondisi saat ini adalah kondisi tidak normal jadi semua pihak dapat panik dengan kejadian ini.



    Atas laporan dari Direktur RS Buol , Arianto menyampaikan bahwa Pasien yang meninggal seorang perempuan berumur 41 tahun dan memiliki Penyakit Komorbit dan masuk dirawat di RS Buol tanggal 17 Agustus 2021, sebelum dilakukan perawatan dilakukan Swab kepada pasien dan hasil Swab pasien dinyatakan Positip Covid sehingga dirawat pada Ruang Perawatan Covid.


    Pada tanggal 18 Agustus, Tuhan berkehendak lain, Pasien tersebut meninggal dunia dan dengan meninggalnya pasien oleh keluarga tidak menerima kondisi yang terjadi dan tidak menginjinkan pasien untuk dimakamkan dengan protokol kesehatan dengan Massa yang sangat besar memaksa membawa Almarhumah untuk dibawa kerumah dan untuk dimakamkan seperti biasanya, secara rinci kronologis peristiwa tersebut akan di Publikasikan oleh Satgas Covid Buol hari ini.


    Selanjutnya Gubernur Sulteng mengarapkan agar masyarakat lebih patuh dan mengikuti seluruh ketentuan protokol kesehatan, jaga diri, jaga keluarga dan jaga orang lain, Bupati, Wali kota, satgas agar meningkatkan koordinasi dengan TNI dan Polri untuk memaksimalkan Penanganan Covid -19 diwilayah masing -masing.


    Sumber : Pusdatina Covid -19 Propinsi Sulawesi Tengah

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini