Bupati Bantaeng Resmikan Pamsimas di Desa Bonto Cinde
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Bupati Bantaeng Resmikan Pamsimas di Desa Bonto Cinde

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 12 Agustus 2021, Agustus 12, 2021 WIB Last Updated 2021-08-13T07:21:21Z
    masukkan script iklan disini
    Bupati Bantaeng saat penyerahan pekerjaan Passimas di Desa Bonto Cinde Kecamatan Bisappu (Ist).

    Bantaeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,- Ditengah pandemi masih ada nikmat Allah yang dapat kita rasakan bersama yang salah satunya adalah upaya pemenuhan kebutuhan dasar air minum dan sanitasi yang telah dilakukan oleh Pamsimas.

    Kegiatan yang memberikan manfaat kepada masyarakat. Pamsimas telah menjadikan bekerja senantiasa bernilai ibadah.

    Hal ini diungkapkan oleh bupati bantaeng Ilham Syah Azikin dalam kegiatan peresmian dan serah Terima SPAMS HID Pamsimas T. A. 2021 bertempat di SD Parigi, Desa Bonto Cinde Kecamatan Bisappu Kabupaten Bantaeng pada kamis (12/8).

    "Upaya Pemenuhan kebutuhan dasar, sampai saat ini telah memberikan manfaat yg sangat besar, terima kasih Pamsimas yang telah menjangkau seluruh kecamatan yang ada di Bantaeng.

    "Keberhasilan pamsimas akan Kami jadi model untuk diadopsi, Sesuatu yang bermanfaat tidak boleh dihentikan". Ungkap Bupati Bantaeng yang akrab disapa kak Ciwang dalam sambutannya.

    Pada kesempatan itu pula bupati menyempatkan untuk meresmikan sarana sanitasi dengan uji coba penggunaan air di sekolah Dasar Parigi yang sudah dibangun dengan diawali prosesi pengguntingan pita. Selanjutnya mengecek kondisi bak reservoir (Bak Penampung) yang berada di batas desa Baonto Rannu dan Bonto Cinde.


    Hadir dalam peresmian Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin beserta rombongan, Dimiati Nompa, Kepala Bappeda Kabupaten Bantaeng, Sjafaruddin Magau, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bantaeng, Ahmad Yani Muis, Kepala Dinas PMDPPPA Kabupaten Bantaeng, Andi Sultan, Camat Bissappu, IPTU Ahmad Koembara, Kapolsek Bissapu beserta Saripuddin, Kepala Desa Bonto Cinde, Tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda karang taruna, Kepala sekolah beserta guru SD parigi, KKM Bonto Cinde, serta warga Desa Bonto Cinde. Acara dilaksanakan dengan protokoler Kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.


    Sementara itu, Pengelola KKM Bonto Cinde, Sabar, S.Pd mengungkapkan Pembangunan sarana air minum menggunakan opsi gravitasi murni yang telah menjangkau 4 dusun yang ada di desa Bonto Cinde karena desa terletak di daerah pegunungan, sarana dibangun melalui kerjasama antar desa dengan sumber air dari desa Desa Bonto Rannu dengan Pipa transmisi sepanjang 3 km dan distribusi sepanjang 2 km.

    “Pamsimas HID tahun 2021, Rencana pemanfaatan 745 jiwa dengan rencana, 150 SR di dua dusun. Dua dusun sebelumnya sudah intervensi pamsimas reguler 2018,” Jelas Sabar.
    Sabar, Koordinator KKM, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada tim Pamsimas atas dukungan dan bimbingannya dalam upaya pemenuhan kebutuhan air munim di Desa Bonto Cinde.


    “Sebelum adanya Pamsimas, warga Desa Bonto Cinde sangat kesulitan air, kadang pakaian menumpuk 5 hari sebelum dicuci, begitupun di dapur, piring gelas menumpuk menunggu kami mengambil air di sungai yang jaraknya lebih dari 1 km, kadang menggunakan motor dengan jerigen di sisi kiri dan kanan, Insya Allah sarana air minum yang telah dibangun akan dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat Desa Bonto Cinde” Pungkasnya. (Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini