-->
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Respon Keluhan Warga, Wabup Soppeng Salurkan Bantuan Racun Tikus di Desa Timusu

    kabartujuhsatu
    Kamis, 10 Juni 2021, Juni 10, 2021 WIB Last Updated 2021-06-10T12:52:53Z
    masukkan script iklan disini
    Wabup Soppeng bersama para petani saat pembasmian tikus (Ist)

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,- Wakil Bupati Soppeng Ir.Lutfi Halide,MP menyerahkan bantuan racun tikus di Desa Timusu Kecamatan Liliriaja yang dilangsungkan di Pondok Singgah Sawah Timusu yang diterima langsung oleh petani yang didampingi Kepala Desa Firdaus,S.Sos, Kamis (10/6/2021).

    Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide tidak hanya menyerahkan bantuan racun tikus tersebut namun ditengah keresahan Warga petani, mantan Kadis Pertanian Sulsel ini dirinya juga memberikan arahan solusi terkait dengan hama tikus yang saat ini melanda para petani.

    Kades Timusu (kanan) bersama Wabup Soppeng dan staf lingkup Pemda Soppeng (Ist)

    Selain Wabup Soppeng dalam kegiatan tersebut juga dihadiri staf dilingkup Dinas Pertanian Soppeng, serta Camat Liliriaja Andi Syahrul dan Kapolsek Liliriaja serta unsur pejabat fungsional dilingkup BPP Kec Liliriaja Soppeng.

    Dalam kesempatan penyerahan racun tikus di Desa Timusu, mantan Staf Ahli Kementerian Pertanian ini menyampaikan bahwa, "Kehadiran kami disini tentunya sebagai respon Keluhan warga petani yang saat ini telah dilanda serangan hama tikus, ujarnya.


    Wabup Soppeng bersama Camat Liliriaja saat memberikan arahan (Ist).

    "Saya mengingatkan untuk terus berinovasi dibidang pertanian, agar para petani mempunyai nilai tambah pada pendapatan, dan tidak boleh hanya fokus pada komoditi padi'saja, karena hasil tanaman padi' harganya sudah diatur oleh Pemerintah sehingga nilai pendapatan kita terbatas, paparnya.

    Wabup Soppeng Lutfi Halide juga mengingatkan agar lebih awal untuk turun sawah agar tanaman padi kita tidak terganggu oleh musim kemarau dan pengalaman mereka kalau memasuki bulan Agustus curah hujan sudah sedikit, tandas Alumni magister pertanian Unhas ini.

    Penyebab Hama tikus, bisa saja hal ini disebabkan oleh kondisi pengairan yang kurang mencukupi untuk pertanaman padi dan Kedua, serangan tikus yang terjadi di rumpun padi yang mungkin disebabkan oleh pengaruh (kadar) CO2 yang lebih tinggi di bagian tersebut, pungkasnya. (Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini