Memasuki Hari Kearsipan Ke - 50, BBPP Batangkaluku Terus Tingkatkan Pengelolaan Kearsipan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Memasuki Hari Kearsipan Ke - 50, BBPP Batangkaluku Terus Tingkatkan Pengelolaan Kearsipan

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 18 Mei 2021, Mei 18, 2021 WIB Last Updated 2021-05-18T11:45:51Z
    masukkan script iklan disini
    Menteri Pertanuan RI DR. Syahrul Yasin Limpo,SH,M.SI,MH (Foto Istimewa)

    Kabartujuhsatu.news,-Setiap pekerjaan dan aktivitas perkantoran pemerintah ataupun swasta memerlukan data dan informasi.

    Salah satu sumber informasi yang wajib dimiliki oleh sebuah kantor adalah arsip. Arsip sendiri adalah bukti dan rekaman dari aktivitas atau transaksi mulai dari kegiatan pelayanan sampai kepada kegiatan-kegiatan pengambilan keputusan.

    Pengarsipan sendiri bisa dilakukan baik secara manual atau Komputerisasi yang sekarang sudah bisa secara online.

    Tentunya dengan Penataan arsip yang baik dan benar baik akan mempermudah dalam penemuan kembali, sehingga ketika arsip dibutuhkan dalam pengambilan keputusan, arsip tersebut dapat segera ditemukan.

    Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku sendiri tentunya turut andil dalam pengelolaan Arsip yang mudah diakses dalam perolehan setiap informasi yang dibutuhkan, baik penyeragaman pembuatan naskah dinas dan penggunaan teknologi informasi berbasis tata naskah dinas elektronik.

    Memasuki Hari Kearsipan yang ke-50, Selasa 18 Mei 2021 ini tentunya sebagai UPT Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Kementrian Pertanian, BBPP Batangkaluku terus berupaya untuk meningkatkan pengelolaan dan penatausahaan arsip di lingkungan BBPP Batangkaluku.

    Sumarlin, Arsiparis Muda BBPP Batangkaluku mengatakan sebagaimana Undang-Undang RI nomor 43 tahun 2009 tentang kearsipan, arsip adalah rekaman kegiatan atau peristiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai perkembangan teknologi informasi yang dibuat dan diterima oleh lembaga negara, pemerintah daerah, lembaga pendidikan perusahaan, organisasi politik dan perseorangan dalam bentuk pelaksanaan kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

    Menambahkan, Kepala BBPP Batangkaluku, Sabir, mengatakan bahwa saat ini di BBPP Batangkaluku pengelola arsip sudah berjalan dengan baik akan tetapi masih perlu terus peningkatan agar dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan kearsipan yang komprehensif dan berkualitas sehingga kedepannya bisa lebih baik lagi.

    Terpisah, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo juga menyampaikan pesan dalam rangka hari kearsipan yang ke-50, satu Langkah wujudkan arsip digital menjadi arsip yang makin maju, nasionalis dan makin mandiri dari kepentingan-kepentingan negara bangsa dan masyarakat. Beliau juga berharap kedepannya kearsipan lebih menunjukkan energi positif dan semangat yang baru demi peningkatan peran dalam memberikan manfaat secara nyata bagi pemerintahan dan kehidupan kemasyarakatan. ( Al Aziz / Yuli N)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini