Kapolres Soppeng Gelar Kunjungan di Posko PPKM Desa Jampu, Ini Harapan Kades Nurhafsah
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Kapolres Soppeng Gelar Kunjungan di Posko PPKM Desa Jampu, Ini Harapan Kades Nurhafsah

    Kabartujuhsatu
    Senin, 31 Mei 2021, Mei 31, 2021 WIB Last Updated 2021-05-31T13:25:10Z
    masukkan script iklan disini

    Kapolres Soppeng saat disambut Kades Jampu Nurhafsah (Foto Istimewa).

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,- Kapolres Soppeng Akbp Mohammad Roni Mustofa S.I.K M.I.K melaksanakan  kunjungan di Posko PPKM Mikro Desa Jampu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng, Senin 31 Mei 2021.


    Kunjungan tersebut dalam rangka memantau kesiapsiagaan posko PPKM yang ada di Desa Jampu yang disambut langsung oleh Kepala Desa Nurhafsah, S.Sos,MM.


    Kapolres Soppeng Akbp Mohammad Roni Mustofa S.I.K M.I.K dalam Kunjungannya menyampaikan bahwa "kunjungan ke Posko PPKM Mikro Desa Jampu guna untuk mengecek kesiapsiagaan serta memantau langsung sarana dan prasarana penunjang dalam pelaksanaan tugas terkait pencegahan Covid - 19 . Ujarnya.


    "Sarana prasarana yang kami maksud yakni terdiri dari Rumah Isolasi, Divisi Kesehatan dan Pangan". Bebernya.



    PPKM Mikro merupakan Pos Komando (Posko) tingkat Desa/Kelurahan yang  dibentuk untuk melakukan mekanisme koordinasi, pengawasan dan evaluasi pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro.


    "Posko ini memiliki 4 fungsi, yakni untuk pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung pelaksanaan penanganan Covid - 19 di tingkat Desa, katanya.


    Kapolres Soppeng menuturkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa ini memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung". Terangnya.


    Kapolres Soppeng membeberkan bahwa SDM yang terlibat di posko ini di antaranya Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, penyuluh, pendamping, tenaga kesehatan, relawan, PKK, dan karang taruna".tandasnya.




    Selain itu Kapolres Soppeng mengapresiasi sarana dan prasarana yang ada di posko PPKM Mikro Desa Jampu maupun tim yang terlibat di dalamnya.


    Sementara itu Kades Jampu Nurhafsah mengungkapkan, "Alhamdulillah dalam kunjungan Kapolres Soppeng kami atas nama pemerintah Desa Jampu bersama tim posko PPKM Mikro menyambut baik kehadiran orang nomor 1 di jajaran polres Soppeng ini.


    "Satu kesyukuran dalam kunjungan bapak Kapolres bahwa apa yang dicek terkait dengan kelengkapan sarana dan prasarana maupun personil yang terlibat semua ada, ungkap Kades Jampu.


    "Kami berharap untuk selalu diberi masukan baik dari satuan binmas maupun melalui Polsek jajaran dan atau bhabinkamtibmas dalam hal penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dengan himbauan dan edukasi yang sifatnya humanis, ujar Kades berhijab ini.


    "Yang pasti Sinergitas bhabinkamtibmas dengan Pemerintah Desa hingga saat ini terjalin dengan baik, pungkasnya.



    Sekedar diketahui dalam kunjungan Kapolres Soppeng turut didampingi oleh Wakapolres Soppeng Kompol Muhiddin Yunus S.H M.H, Kabag Sumda Kompol Umar Siatta S.Sos M.M, Kbo Sat Lantas Iptu Heryadi Nur SE, M.M, serta Kbo Sat Binmas Iptu Asep Sibli. (Red).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini