Bertajuk Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Kodim 1423 Soppeng Gelar Komsos
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Bertajuk Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Kodim 1423 Soppeng Gelar Komsos

    Kabartujuhsatu
    Senin, 31 Mei 2021, Mei 31, 2021 WIB Last Updated 2021-05-31T12:23:07Z
    masukkan script iklan disini

    Kodim 1423 Soppeng saat menggelar Komsos di Makodim (Ist).

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,- Komando Distrik Militer (Kodim) 1423 Kabupaten Soppeng menggelar komunikasi sosial  (Komsos) bersama komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan jajaran kodim 1423/Soppeng TA 2021 yang dilangsungkan di Makodim jalan merdeka Laburawung Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Senin (31/5/2021).


    Kegiatan Komsos ini bertajuk " MERAJUT PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA"


    Hadir dalam kegiatan tersebut masing warga dan atau komponen masyarakat yang ada di Desa Binaan para Babinsa jajaran Kodim 1423 Kabupaten Soppeng.


    Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.


    Selain itu Komsos ini bertujuan penyampaian pesan kepada seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Desa kelurahan.


    Letda Inf Endang H dalam arahannya menyampaikan bahwasanya kita semua harus saling menjaga antara satu sama lain, ujarnya.


    Dirinya menghimbau untuk selalu bersatu padu di dalam menjaga keutuhan NKRI.


    Letda Inf Endang H dalam paparannya bahwa, " Saat ini di era globalisasi yang semakin maju hendaklah kita untuk tetap menjaga hubungan antara sesama warga masyarakat, imbuhnya.


    Kata Dia,"Di era modern sekarang ini, adat-istiadat khususnya pada suku Bugis mulai terkikis sehingga perlu untuk mengembalikan dan atau menjaga nilai-nilai budaya yang kita miliki oleh masyarakat Bugis khususnya di Soppeng ini.


    Dirinya mencontohkan yang perlu dijaga dan dipelihara yakni Taro ada Taro gau', Sipakatau, Sipakaimge Sipakalebbi, 'Sitiroang Deceng, sipatokkong tessirui noo karena perinsip Bugis itulah sebagai ungkapan untuk saling menghargai, saling menjaga dapam merajut persatuan dan kesatuan bangsa. Paparnya.


    "Janganlah kita bercerai berai dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia, tandas perwira 1 balok dipundak tersebut.


    Dikatakannya, "Kalau bukan kita yang memperlihatkan untuk saling menghargai dan hormat menghormati kepada generasi muda saat ini, siapa lagi kalau bukan sekarang dan kapan lagi. Ini sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita bersama, pungkas Letda Inf. Endang H. (RED/Ismail).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini