Program Inovasi "Hore EngkaniKTPku" Masuk Top 30 Besar Tingkat Sulsel, Ini Kata Kadis Disdukcapil Soppeng
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Program Inovasi "Hore EngkaniKTPku" Masuk Top 30 Besar Tingkat Sulsel, Ini Kata Kadis Disdukcapil Soppeng

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 30 April 2021, April 30, 2021 WIB Last Updated 2021-05-01T10:06:36Z
    masukkan script iklan disini

    Kadis Disdukcapil pemerintah kabupaten Soppeng Drs.Andi Ilham, M.Si (Foto Istimewa)

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Soppeng meraih penghargaan berkala regional Sulsel. Kali ini penghargaan dalam ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Sulawesi Selatan diraihnya.


    Penghargaan tersebut diberikan kepada Dinas Dukcapil Kabupaten Soppeng melalui Pemkab Soppeng dengan inovasi "Hore IngkaniKTPku".


    Diketahui bahwa Program Inovasi "Hore EngkaniKTPku" dilakukan Dinas Transduk kabupaten Soppeng pada 2 tahun terakhir ini dalam pelayanan penerbitan KTP.


    Drs. Andi Ilham, M.Si Kadis Transdukcapil Kabupaten Soppeng mengungkapkan, "Program penyerahan KTP elektronik kepada penduduk Usia 17 Tahun sekaligus Penyampaian Kartu Ucapan selamat Ulang Tahun (sweet seventeen) ke rumah masing-masing penduduk sebagai program unggulan yang diikutkan dalam kompetisi inovasi Pelayanan Publik Tingkat Sulawesi Selatan dan Alhamdulillah masuk inovasi top 30 besar, ungkapnya.


    "Bukan hanya itu, Progam Hore IngkaniKTPku juga menyasar warga yang mengalami musibah kebakaran yang diketahui dokumen kependudukannya ikut musnah maka Tim unit reaksi cepat (URC) Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Soppeng, Bergerak cepat untuk melakukan pendataan dokumen kependudukan bagi penduduk korban kebakaran, bebernya.


    "Bahkan pada pemilu lalu, masyarakat yang pada hari pencoblosan mencukupi umur 17 tahun dan sudah termasuk wajib pilih tim kependudukan menerbitkan dan mendatangi langsung yang bersangkutan dengan batas jam 13 siang, jelasnya.


    "Mudah-mudahan kedepan inovasi Hore EngkaniKTPku bisa masuk ke top 10 besar lagi , harapnya.


    "Penghargaan ini menjadi pelaksana semangat untuk terus berinovasi, mencari solusi bagi setiap masalah yang berhubungan, serta mengembangkan potensi yang belum tergali guna memberikan pelayanan yang membahagiakan warga kabupaten Soppeng, jelasnya Andi Ilham.



    Diketahui, Penentuan Top 30 ini setelah melalui serangkaian penilaian, yang dimulai dengan lolos seleksi administrasi dan Top 50, yang dilanjutkan penilaian untuk penentuan top 40, dengan presentasi dan wawancara dihadapan tim panel Independen, setelah pada top 40 kembali dilakukan penilaian dalam bentuk verifikasi lapangan yang sekaligus merupakan tahapan akhir penilaian untuk penentuan top 30.


    Berdasarkan hasil verifikasi lapangan tersebut, Pemprov melalui Biro Organisasi dan Tata laksana Setda, Pemrov mengumumkan Daftar Top 30 inovasi pelayanan publik pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Pemerintah Prov. Sul-Sel Tahun 2021, dan dua diantaranya adalah Inovasi dari Pemerintah Kabupaten Soppeng termasuk "Hore IngkaniKTPku. Terang Andi Ilham.


    Sebagai apresiasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengundang inovator yang masuk Top 30 untuk dilakukan pendampingan atau coaching proposal yang diagendakan pada senin 03 Mei 2021 di Makassar, sebelum diikutkan pada KIPP Tahun 2021, yang dilaksanakan oleh Kemenpan RB.


    Penghargaan ini menjadi pelaksana semangat untuk terus berinovasi, mencari solusi bagi setiap masalah yang berhubungan, serta mengembangkan potensi yang belum tergali guna memberikan pelayanan yang membahagiakan warga kabupaten Soppeng, jelasnya Andi Ilham.


    Melalui panggilan ini, Disdukcapil Kabupaten Soppeng bersyukur dan berterima kasih atas peran serta dukungan personil dan masyarakat dalam program "Hore IngkaniKTPku.


    Melalui penghargaan ini, diharapkan inovasi ini mampu memberikan manfaat bagi warga Kabupaten Soppeng dalam mengajukan dokumen kependudukan terutama di masa pandemi seperti saat ini, pungkasnya. (red).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini