IMAPELMA Ende Distribusikan Bantuan Bagi Korban Bencana Alam di Adonara
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    IMAPELMA Ende Distribusikan Bantuan Bagi Korban Bencana Alam di Adonara

    Kabartujuhsatu
    Senin, 19 April 2021, April 19, 2021 WIB Last Updated 2021-04-20T03:49:00Z
    masukkan script iklan disini

    Penyaluran bantuan kepada korban bencana alam oleh Mahasiswa Imapelma-Ende (Foto Istimewa)

    Adonara (NTT), Kabartujuhsatu.news,- Organisasi sosial Ikatan Mahasiswa Pelajar Manggarai (Imapelma-Ende) menyerahkan bantuan bagi para korban bencana alam badai Siklon Tropis Seroja di Adonara Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur pada Senin, (19/04/2021).

    Ketua Imapelma Maria Sembriyanti atau yang sering disapa Bing Sembriy, mengatakan bahwa "kunjungan ke Adonara dengan maksud untuk mendistribusi bantuan terhadap para korban bencana alam sebagai bentuk tindak lanjut dari hasil kegiatan sebelumnya yang dilaksanakan oleh segenap anggota Imapelma yaitu penggalangan dana di kota Ende pada satu minggu yang lalu", ungkapnya.

    Lebih lanjut, Sembryi mengatakan bahwa "sebagai bentuk tanggungjawab Imapelma, maka pihaknya berusaha untuk turun langsung ke lokasi bencana alam dan mengunjungi tiga titik yaitu Pertama, mengunjungi Desa Oyangbarang Kecamatan Wuatan Ulumado. Kedua, Desa Wae Burak Kecamatan Adonara Timur, Ketiga, Desa Nelalamadike Kecamatan Ile Boleng.

    Saat penyaluran donasi, pihaknya langsung ketemu ketiga kepala posko untuk melakukan penyerahan donasi", Lanjut Sembryi,

    Dilokasi Bencana, Imapelma-Ende disambut baik oleh Kepala Desa dan warga setempat. Saat penyaluran donasi pihak setempat dianjurkan untuk mengisi buku tamu dan mendata semua jenis dan jumlah barang. Setelah itu mereka mengunjungi posko penampung para pengungsi yang dominan anak-anak.

    Kunjungan itu bermaksud untuk mewujudkan kerinduan mereka kepada adik-adik pengungsi dan membagi berbagai jenis snack atau makanan ringan. Para orang tua dan juga adik-adik dipengungsian merasa antusias atas kedatangan Imapelma-Ende.


    Sembryi menyampaikan terima kasih kepada warga Adonara, karena telah menerima kehadiran mereka ditanah Adonara dengan penuh senyum iklas, merasa nyaman dalam menjalankan misi kemanusiaan mereka.

    "Besar harapan dari kami agar bantuan yang kami salurkan ini dapat bermanfaat bagi sanak saudara-saudari para korban bencana alam di Adonara", ujar Sembryi mahasiswa Prodi Akuntasi Uniflor itu.

    Sementara itu, Asisten III Bupati Flotim, Anton Wukak Sogen, saat penyambutan Imapelma-Ende mengatakan bahwa saat ini masih begitu banyak anak muda yang punya semangat tinggi untuk saling membantu sesamanya yang sedang mengalami musibah bencana alam terkhusus di Adonara. Pihaknya merasa terima kasih dari berbagai kalangan anak muda terutama dari organisasi Nasional dan organisasi lokal yang telah membantu para korban bencana alam di Adonara.

    “Untuk adek-adek Imapelma kami merasa antusias atas kedatangan kalian, sehingga kami merasa terima kasih atas penyaluran bantuannya. Saya tahu enam (6) orang yang hadir ini tentunya hanya perwakilan saja, maka dari itu saya ingin menyampaikan titip salam hormat, salam hangat dan salam semangat kepada segenap anggota organisasi Imapelma Ende. Semoga Tuhan selalu memberkati perjuangan dan setiap langkah adik-adik semuanya” Tutup Anton.

    (Tensi Rea)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini