Kapal Selam Monster Laut Hilang Kontak, Ini Cerita Sedih Ibunda Komandan KRI Nanggala 402 Sebelum Berlayar
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Kapal Selam Monster Laut Hilang Kontak, Ini Cerita Sedih Ibunda Komandan KRI Nanggala 402 Sebelum Berlayar

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 23 April 2021, April 23, 2021 WIB Last Updated 2021-04-23T17:33:50Z
    masukkan script iklan disini

    Illustrasi

    Sidoarjo (Jatim), Kabartujuhsatu.news, - Rumah Komandan KRI Nanggala 402, Kolonel Laut Harry Setyawan, di Kompleks Perumahan TNI AL di Desa Tebel, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo Jawa Timur mulai dikunjungi sejumlah kerabat dan tetangga.


    Orang tua Kolonel Harry Setiawan, Ida Farida mengatakan, setelah mendapat kabar dari pemberitaan di media, sebagai seorang ibu dirinya langsung berkeinginan pergi ke Sidoarjo untuk memastikan keadaan anaknya tersebut, dan sampai ke Sidoarjo Jawa Timur sekira pukul 7.30 WIB.


    "Kabar pertama dapat di berita dan terus dari ini keponakan aja sih," kata Ida saat ditemui dirumah dinas anaknya, Jumat (23/4/21).


    Sembari duduk dikursi, ia mendoakan anaknya beserta seluruh awak kapal selam Nanggala 402 selamat dan kembali ke daratan. "Minta do'ain ya, semoga semua baik baik saja," harapnya.


    Kolonel Harry Setiawan dikabarkan sempat berpamitan dengan sang Bunda sebelum berangkat berlayar. Ida mengatakan hal tersebut memang sudah menjadi kebiasaan Kolonel Harry sebelum berangkat tugas meminta ijin orang tua.



    "Waktu ijin, hari senin kemarin sekitar jam satu. Mama do'ain ia mau berlayar nih. Semoga lancar tidak ada halangan sama sehat sampai pulang ke pangkalan, iya mama doain," ceritanya bernada sedih.


    Menurut Ida, Harry merupakan anak yang rajin dan ramah kepada orang tua maupun saudara dan lingkungannya. Hingga menajadi perwira menengah di satuan TNI Angkatan Laut, disetiap handak pergi bertugas Kolonel Harry selalu meminta ijin dan do'a kepada Ibunya.


    "Sudah biasa dia mah, kalau mau bertugas gitu selalu lapor, mesti. Kegiatan apapun dia mesti pamit. Dia setiap hari ya pulang ke rumah dinas ini," ungkapnya.


    Diketahui, Kolonel Harry Setiawan adalah Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Komando Armada (Koarmada) II. Dia ada di KRI Nanggala 402. Kapal selam berjuluk monster laut milik TNI AL, Kapal Selam KRI Nanggala-402 dilaporkan hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) pukul 04.25 WITA.


    KRI Nanggala 402 hilang kotak saat menggelar latihan kapal selam TNI AL di Laut Bali dengan membawa 53 personel. Dengan rincian 49 anak buah kapal (ABK), seorang komandan satuan, dan tiga personel. (Nurcholis)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini