Pemerintah Desa Parakan Rowosari Gelar Diklat Linmas Gandeng TNI dan Polri
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Pemerintah Desa Parakan Rowosari Gelar Diklat Linmas Gandeng TNI dan Polri

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 13 Maret 2021, Maret 13, 2021 WIB Last Updated 2021-03-13T17:13:46Z
    masukkan script iklan disini

    Kades Parakan bersama Camat Rowosari, Danramil dan Kapolsek (Foto Istimewa).
     
    Kendal (Jateng), Kabartujuhsatu.news, - Sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam wilayah Desa, Pemerintah Desa Parakan Kecamatan Rowosari kabupaten Kendal menggelar Diklat Pelatihan Baris Berbaris (PBB) serta Bela Negara kepada 30 anggota perlindungan masyarakat (linmas) yang dilangsungkan di Gunung Tidar Magelang dengan menerapkan protokol kesehatan covid 19. Sabtu (13/3/2021).

    Kegiatan yang bertujuan agar keamanan desa lebih baik dan kondusif ini dihadiri Camat Rowosari Saefudin S. Sos, Danramil Cahyo suyatno, Polsek Rowosari  AKP Zaenal Arifin SH. Kastpol PP Kecamatan Rowosari beserta Perangkat Desa Parakan.

    Dalam kesempatannya, Kepala Desa Parakan H Dul Said, S.Ag mengatakan, " Pendidikan Dasar (Diksar) Linmas Desa Parakan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada seluruh anggota linmas agar memahami tugas pokok sebagai linmas, ujarnya.

    "Seluruh anggota linmas akan dilibatkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Parakan, itulah inti dan tujuan utama Diklat ini, jelas Kades Parakan Dul Said.

    “Mengapa dilakukan di Gunung Tidar ini, tak lain agar para anggota Linmas kuat mental secara Jasmani dan Rohani serta dapat memupuk kecintaan pada Bangsa dan negara lebih kuat, sehingga dapat berguna untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa. terangnya.

    Disela kegiatan diklat dilakukan doa Tawassul dan Ziarah kepada para leluhur agar Indonesia dijauhkan dari segala musibah," beber Said.

    Sementara itu, Danramil Rowosari, Cahyo suyatno menjelaskan "Kegiatan rutin  pembinaan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) kepada Linmas Desa Parakan Kecamatan Rowosari ini diantaranya meliputi giat baris berbaris, wawasan kebangsaan, tata pemerintahan desa.

    "Hal itu diberikan guna kesiapan Linmas dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks, katanya.

    "Selain itu kegiatan ini juga merupakan penyiapan komponen cadangan dalam menghadapi perkembangan global, yang menuntut kesiapan seluruh warga negara indonesia dalam mempertahankan kedaulatan NKRI", tukas Cahyo.

    Hal senada disampaikan Kapolsek Rowosari AKP Zaenal Arifin SH yang mengatakan," Peran Linmas di tingkat Desa sangat diperlukan Guna menjaga Kamtibmas.

    "Dengan Pendidikan dasar Wawasan Kebangsaan dan Baris Berbaris ini dapat memupuk kecintaan kita kepada bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia yang kita cintai.

    "Dan menjaga Kamtimbas adalah peran kita bersama," terang Zaenal Arifin.

    Selain itu, "Dapat mengantisipasi terjadinya anarkis yang sudah melakukan pelatihan dasar ini, karena Pelatihan Dasar LINMAS ini untuk membekali teknik-teknik dasar kemampuan, baik secara fisik maupun pengetahuan materi. Tandas Kapolsek Rowosari. 

    "Yang terpenting adalah setelah selesai pelatihan ini diharapkan bisa membantu TNI dan Polri dalam pencegahan terjadinya anarkis di tingkat Desa"pungkas AKP Zaenal Arifin. 

    (Ahmad Nasirin)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini