Melalui Kapolres Batubara, 7 Janda Pencari Udang Disungai Dapat Bantuan Kapolda Sumut
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Melalui Kapolres Batubara, 7 Janda Pencari Udang Disungai Dapat Bantuan Kapolda Sumut

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 09 Maret 2021, Maret 09, 2021 WIB Last Updated 2021-03-09T14:26:32Z
    masukkan script iklan disini

    Kapolres Batubara dan jajaran saat bersama 7 Janda yang mendapatkan bantuan sosial Kapolda Sumut (Foto Istimewa).

    Batu bara (Sumut), Kabartujuhsatu.news, - Respon Positif terhadap kegiatan Bakti Sosial Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Drs . R.z. .Panca Putra Simanjuntak M.Si. melalui Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH berikan tali asih dan bantuan sembako kepada 7 janda pencari Udang di sungai, Selasa (9/3/2021 ).

    Tepatnya di Desa Jati mulia, kec. Nibung hangus, kab. Batu bara terbentang Sungai Titi baja Aliran sungai Asahan yang membelah antara Asahan dan Kab.Batu bara menuju Pantai timur Laut batu bara.

    Ibu Saminah ( 81 ) ibu sawen (75) Ibu Painem ( 70 ) Ibu Rinto Panjaitan ( 36 ) Trisna Wati ( 28 ) Ibu Samsiah ( 36 ) dan Ibu Mery (41) adalah para janda yang sehari harinya melakukan aktifitas pencari udang dengan alat pancing tradisional, dengan berbekal alat bambu dan umpan umpun umpun mereka setiap hari melakukan aktifitas penghasilan tambahan di muara sungai tersebut.


    Dikatakan Nek Saminah ( 81 ) kalau dirinya dan teman teman seprofesinya Ini adalah hasil tambahan untuk menghidupi anak anak nya , Setelah bekerja sebagai Pengupas kelapa yang gajihnya hanya 15 ribu para janda ini mencari uang tambahan sehari hari dengan memancing udang dan ikan di sungai yang menghabiskan sisa waktu sampai petang , ungkapnya

    Di tambakanya lagi ". Kalau kami beruntung Hasil nya bisa lumayan 1 ekor udang gala kami jual dengan harga 50 ribu rupiah kalau lebih ya cukuplah untuk menabung sisa hidup sehari hari , Nah yang sangat menyedihkan kami apa bila sedang tidak rezeki , terkadang sampai satu Minggu kami tidak mendapatkan udang dan hanya menjual ikan Lindu dengan hasil perhari 5 sampai 10 ribu itu pun habis untuk beli minum dan jajan kami di lokasi pemancingan dengan sedih nek Saminah ( 81 ) menjelaskan .

    Saat ini kami terkejut tiba tiba ada Bapak Polisi Datang menghampiri kami di lokasi sungai tempat mancing ini , ternyata Rezeki menghampiri kami , katanya sumbangan dari Bapak Kapolda yang baru , melalui Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. ungkapnya dengan merasa bingung.

    Terimakasi bapak Kapolda yang baru Irjen pol Drs. Panca putra Simanjuntak M.S.i. yang telah berkenan memperhatikan kami , semoga sukses kedepanya ujar para janda pemancing udang.


    Dalam Kunjungannya Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH yang mewakili Kapolda Sumut , menjelaskan " Hari ini kami hadir ke Desa Jati mulia ini , Dengan membawa Tali asih dan sembako untuk membantu warga di sini yang sehari hari memancing udang gala ,. Saya yang mewakili Kapolda Sumatra Utara akan tetap akan selalu memperhatikan masyarakat saya yang kurang mampu , seperti para janda yang sangat membutuhkan bantuan , dan juga para anak yatim kususnya di wilaya hukum polres Batu bara . Semoga Bantuan dari Kapolda Sumut ini bisa menjadi berkah yang bermanfaat untuk para janda pemancing ikan tersebut ungkap nya. (Boim/Leodepari)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini