Ratusan Babinsa Kodim 1702 Jayawijaya Diturunkan Bersihkan Dampak Banjir
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Ratusan Babinsa Kodim 1702 Jayawijaya Diturunkan Bersihkan Dampak Banjir

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 19 Februari 2021, Februari 19, 2021 WIB Last Updated 2021-02-19T15:14:59Z
    masukkan script iklan disini

    Para anggota Babinsa terjun langsung membersihkan sampah di drainase yang tersumbat akibat sampah pasca banjir (Foto Istimewa).

    Wamena (Papua), Kabartujuhsatu.news, -Sebanyak 128 orang Babinsa Kodim 1702 Jayawijaya Dipimpin Danramil 01 Wamena, Mayor Chb Yusuf Rinding, melaksanakan kegiatan Jumat Bersih dengan sasaran pembersihan saluran air/drainase dari sampah yang terbawa arus, sehingga menumpuk dan menghalangi saluran di sepanjang Jl. Trikora, Wamena.

    Tanpa menunggu lama salah satu Babinsa Serda M. Ilyas langsung turun ke selokan air/drainase dibantu beberapa orang rekannya untuk mengeluarkan sampah yang sudah menumpuk dan menutupi drainase tersebut.

    Menurut Danramil di wilayah Kab. Jayawijaya ini, curah hujan sangat tinggi intensitasnya sehingga rentan terjadi banjir. Ditambah lagi masih kurangnya kesadaran warga dalam membuang sampah tidak pada tempatnya.

    Dalam kegiatan ini, Babinsa Koramil 01 Wamena juga dibantu belasan warga dan 3 unit truck dari Dinas Kebersihan Pemkab Jayawijaya yang ikut diperbantukan untuk membuang sampah- sampah tersebut ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir)," ucap Mayor Yusuf.

    Dandim 1702 Jayawijaya Letkol Inf A.B Situmeang, S.I.P, M. Tr (Han) saat ditemui, membenarkan hal tersebut serta mengapresiasi kesigapan Babinsa yang sudah bergerak cepat di bawah arahan Danramilnya.

    Babinsa harus tanggap membantu meringankan kesulitan masyarakat di wilayah binaannya.

    Dandim 1702/JWY menghimbau masyarakat agar selalu mewaspadai kondisi cuaca belakangan ini dgn curah hujan tinggi, serta mengajak untuk menjaga lingkungan sekitar dengan budayakan hidup bersih tidak membuang sampah di sembarang tempat, utamanya di saluran air.
    Di kota ini kita hidup serta mencari nafkah, mari kita jaga & pelihara kebersihannya agar kita nyaman & sehat.

    Terlihat sangat berbeda kondisi drainase sebelum dan setelah dibersihkan. Semoga kegiatan ini memotivasi warga untuk menjaga kebersihan demi kebaikan bersama," tandas Letkol A.B Situmeang. (Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini