Menggugah Hati Dengan Kepedulian, Apdesi Soppeng Akan Salurkan Bantuan Bencana di Sulbar
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Menggugah Hati Dengan Kepedulian, Apdesi Soppeng Akan Salurkan Bantuan Bencana di Sulbar

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 20 Januari 2021, Januari 20, 2021 WIB Last Updated 2021-01-20T19:01:54Z
    masukkan script iklan disini

    Ketua Apdesi Kabupaten Soppeng Drs. Jumaldi Bakri pada saat menyampaikan arahan kepada para anggota (Foto Istimewa).

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia DPC Kabupaten Soppeng akan kembali melakukan misi Kemanusiaan di Sulawesi Barat, yang diketahui beberapa hari yang lalu telah mengalami gempa bumi yang cukup dahsyat yang mengakibatkan ribuan warga yang berada di Sulawesi Barat terpaksa mengungsi ditempat yang aman khususnya di dua daerah yakni Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, bahkan dari data yang ada menghilangkan nyawa.

    Terkait hal tersebut para anggota Apdesi yang terdiri dari 49 Kepala Desa tersebut menggugah hatinya untuk kembali menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa yang terjadi di provinsi Sulawesi Barat yang sebelumnya juga pernah dilakukan saat bencana di Masamba kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan.

    Misi kemanusiaan saat Apdesi kabupaten Soppeng Salurkan bantuan bencana alam di Masamba Luwu Utara Sulsel (Foto Dokumen).

    Misi Kemanusian ini akan dipimpin langsung oleh Ketua Apdesi Soppeng Drs Jumaldi Bakri, bersama 49 Desa yang ada di Kab Soppeng yang sepakat akan membawa sembako dan logistik lainnya yang dianggap sangat dibutuhkan masyarakat disana khususnya yang saat ini masih dalan kesulitan, ungkap Jumaldi. Rabu (20/1/2021).

    Dikatakannya bahwa misi kemanusian yang dilakukan Apdesi Soppeng ini bukan pertama kalinya, hal ini dilakukan hal sama saat bencana banjir bandang di Masamba, mereka bersama 49 Desa dari Soppeng menggalang bantuan di Desa masing masing selanjutnya mengantar langsung ke lokasi bencana, terang Jumaldi menceritakan misi sebelumnya.

    Ketua Apdesi Jumaldi menyampaikan bahwa dengan semangat kebersamaan para Kepala Desa yang tergabung di organisasi Apdesi tentu tak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah Soppeng yakni Bupati Soppeng HA. Kaswadi Razak untuk kembali melakukan penggalangan bantuan yang selanjutnya akan mengantar langsung ke lokasi bencana, tandas Jumaldi.

    "Sebagai informasi untuk jadwal pemberangkatan ke Sulawesi Barat direncanakan pada hari minggu depan tepatnya tanggal 30 Januari 2021, Sebut Jumaldi Bakri yang juga Kepala Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata ini.

    Menurut Jumaldi, Ke 49 Kepala Desa yang ada di wilayah kabupaten Soppeng pada umumnya bersedia untuk ikut serta langsung dalam misi kemanusiaan ini, dengan membawa beberapa jenis bantuan khususnya berupa sembako dan air mineral serta logistik lainnya yang diketahui sangat dibutuhkan, pungkasnya. (Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini