Berbagai Klp Usaha di Padang Kirim Rendang Ratusan Kg Untuk Warga Korban Gempa di Sulbar, Rumainur : Belum Semuanya Terkumpul
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Berbagai Klp Usaha di Padang Kirim Rendang Ratusan Kg Untuk Warga Korban Gempa di Sulbar, Rumainur : Belum Semuanya Terkumpul

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 28 Januari 2021, Januari 28, 2021 WIB Last Updated 2021-01-28T12:08:47Z
    masukkan script iklan disini


    Pengiriman Rendang melalui udara dari Bandara internasional Minangkabau pesawat TNI AU Boeing A 7302 Intai Maritim dari Skadron Udara 5 Lanud Hasanuddin Makassar (Foto Istimewa).

    Padang (Sumbar), Kabartujuhsatu.news, –Berbagai kelompok usaha di Padang kirim ratusan kilogram rendang ke lokasi gempa Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu 27 Januari 2021.


    Bantuan ini dikirimkan lewat udara dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menggunakan pesawat TNI AU Boeing A 7302 Intai Maritim dari Skadron Udara 5 Lanud Hasanuddin Makassar.


    Panitia donasi rendang, Harti Ningsih mengatakan sebanyak empat ribu paket rendang dengan berat 340 kilogram itu dikumpulkan hanya dalam waktu singkat.


    Hanya dalam waktu tiga hari, ribuan kilogram rendang tersebut telah terkumpul oleh UMKM seperti Ikaboga, Bulan Sabit Merah, Gebu Minang, UPI-Silungkang, Asese, Siti Nurbaya Food, dan lainnya.


    “Ini kita berangkatkan lebih dulu agar para korban bencana mendapatkan bantuan yang maksimal,” kata Harti Ningsih di BIM.


    Bantuan rendang ini diperuntukan bagi 1.360 kepala keluarga terdampak bencana. Pengiriman rendang ratusan kilogram tersebut disaksikan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Syuhandra dan Kepala BPBD Padang Barlius, mewakili Wali Kota Padang.


    “Kita harapkan rendang ini meringankan beban korban gempa yang kesulitan,” harap Harti Ningsih.


    Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumatera Barat, Rumainur menyampaikan bantuan ini belum seluruhnya terkumpul. Pihaknya berharap akan banyak bantuan yang datang ke daerah terdampak bencana. Bukan saja untuk Mamuju, akan tetapi juga bagi korban banjir di Kalimantan Selatan.


    Danlanud Sutan Syahrir Kolonel PNB Fahlefie menjelaskan, pengiriman rendang ini adalah yang pertama dari Sumatera Barat. Ia berjanji akan membawa bantuan kembali jika donasi rendang telah terkumpul sebanyak satu ton.


    “Pimpinan TNI AU dan Pangkalan AU 1 sudah menyampaikan jika ada bantuan yang cukup besar agar dikoordinasikan untuk pengirimannya,” ujarnya.


    Tidak saja melalui udara, sebanyak 100 kilogram rendang juga didistribusikan bagi korban gempa Mamuju melalui jalur darat. Rendang itu berasal dari BUMN yang ada di Sumbar. (Rahmat)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini