Surachman : Fokus Utama PU PR Mubar Adalah Pembenahan Infrastruktur Jalan Desa
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Surachman : Fokus Utama PU PR Mubar Adalah Pembenahan Infrastruktur Jalan Desa

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 17 Oktober 2020, Oktober 17, 2020 WIB Last Updated 2020-10-18T02:44:59Z
    masukkan script iklan disini


    Koordinator Media center pembangunan PUPR Mubar, Surachman (Foto Istimewa). 


    Muna Barat (Sultra), Kabartujuhsatu.news, - Pada anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD P) TA. 2020 ini, Dinas PU PR Kabupaten Muna Barat akan melaksanakan beberapa item kegiatan.


    Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut program yang belum sempat dilaksanakan sebelumnya.


    Kadis PUPR Mubar, Karimin melalui koordinator Media center pembangunan PUPR Mubar, Surachman mengatakan fokus utamanya yakni pada pembenahan jalan yang berstatus jalan desa yang tersebar pada 3 wilayah besar di Muna Barat, yakni pada kawasan Lawa Raya, Kusambi Raya dan Tiworo Raya.


    "Total jumlah anggaran yang digelontorkan untuk kegiatan dimaksud kurang lebih 1,8 milyar Rupiah," ungkap Surachman saat dihubungi, Minggu, 18 Oktober 2020.


    Ia melanjutkan, Pemerintah Daerah Muna Barat sangat memberikan perhatian pada pembenahan akses infrastruktur jalan pada kawasan perdesaan.


    "Hal itu karena sangat disadari bahwa bangkitnya ekonomi kawasan perdesaan sangat dipengaruhi oleh adanya dukungan infrastruktur jalan yang memadai," bebernya.


    Dikatakannya, apalagi pengembangan ekonomi desa menjadi bagian dari implementasi Visi dan Misi La Ode M. Rajiun Tumada dan Achmad Lamani dalam RPJMD 2017 - 2022.


    "Oleh karenanya setiap kebijakan pembangunan diarahkan untuk menggerakan bangkitnya ekonomi kawasan perdesaan yang notabene merupakan penyokong utama tumbuhnya ekonomi Muna Barat secara keseluruhan," tutupnya. (Red/JA). 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini