Akbid Menara Primadani Soppeng Gelar Acara Wisuda Angkatan X Tahun 2019/2020
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Akbid Menara Primadani Soppeng Gelar Acara Wisuda Angkatan X Tahun 2019/2020

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 15 Oktober 2020, Oktober 15, 2020 WIB Last Updated 2020-11-05T19:22:37Z
    masukkan script iklan disini



    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, - Wisuda dan Penyumpahan Wisudawati Angkatan X Akbid Menara Primadani Soppeng Tahun 2019/2020 dilangsungkan di Ballroom triple 8 the Riverside & Resort , 15/10/2020.


    Nunung Erviany ,S.ST, M.Keb dalam laporannya mengatakan, Jumlah mahasiwa yang mengikuti Wisuda dan penyumpahan wisudawati angkatan X Akademi kebidanan menara primadani Soppeng tahun 2019/2020 sebanyak 25 orang.


    Bupati Soppeng di wakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Firman, SP, MM dalam sambutannya
    Mengucapkan selamat kepada para orang tua atas keberhasilan yang diraih para putrinya dalam menyelesaikan studynya, juga kepada wisudawati selamat dan sukses atas prestasinya.



    Saya ingin mengingatkan kepada seluruh Wisudawati, bahwa apa yang kita lakukan pada hari ini bukanlah akhir untuk suatu siklus pendidikan, tetapi justru merupakan awal untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi.


    Gelar Akademik yang diberikan oleh lembaga pendidikan kepada saudara – saudara sekalian harus anda pertanggungjawabkan dalam lingkungan pergaulan sehari–hari.


    Sejalan dengan hal tersebut, maka perlu saya sampaikan pula bahwa, profesi Bidan merupakan salah satu tenaga kesehatan yang memiliki posisi penting dan strategis, terutama dalam menekan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kesakitan dan Kematian Bayi (AKB).


    Bidan harus dapat memberikan pelayanan Kebidanan yang berkesinambungan dan paripurna, berfokus pada aspek pencegahan, bersama-sama dengan tenaga kesehatan lainnya untuk senantiasa siap melayani siapa saja yang membutuhkan, kapan dan dimanapun berada. Hal ini sejalan dengan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Soppeng Yaitu “Pemerintahan Yang Melayani dan Lebih baik”. Paparnya.



    Pjs. Direktur Akademi Kebidanan Menara Primadani Soppeng Dr.Hj. Werna Nontji,S.Kep, dalam sambutanya menyampaikan , untuk orang tua wisudawati saya mengucapkan selamat atas keberhasilan putrinya menyelesaikan pendidikan tepat waktu itu di Akbid menara primadani Soppeng dan juga wisudawati selamat dan sukses atas prestasinya. 


    Sebelumnya telah bersama kita mendengarkan laporan akademik Akbid menara primadani Soppeng dalam menjalankan Tri dharma perguruan tinggi yayasan menyiapkan sarana dan prasarana Akbid menara primadani Soppeng telah meluluskan yang ke-X yang lulusannya bekerja di berbagai pelayanan kesehatan.


    Bagi mahasiswa yang saat ini lulus dan di wisuda masih memerlukan satu kegiatan lagi adalah uji kompetensi sesuai dengan undang-undang nomor 4 tahun 2019 tentang kebidanan di pasal 10 bahwa semua memerlukan uji kompetensi dan pasal 11 untuk mendapatkan surat tanda registrasi( STR) sebagai bidan.



    Setelah bekerja sebagai bidan maka yang melakukan evaluasi adalah masyarakat pada saat memberikan pelayanan yang berkaitan dengan pengetahuannya keterampilan dan perilaku penilaian ini juga memberikan evaluasi terhadap pengelola Akbid menara primadani Soppeng olehnya itu saya mengharapkan seluruh alumni tetap menjaga nama baik almamater.


    Kadis Kesehatan Sallang,S.KM,M.Kes dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para orang tua serta para wisudawati.


    Kepada para wisudawati, jangan berpuas diri, persiapkan diri mengikuti uji kompetensi untuk mendapatkan STR sebagai bidan dalam memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat. imbuhnya.


    Pejabat yang mewakili Kepala LLDIKTI wilayah IX Abdul Razak, S.Sos.M.Si dalam sambutannya mengatakan
    Untuk itu saya ucapkan selamat kepada orang tua atau keluarga yang hadir dan yang mengikuti acara ini karena salah satu anggota keluarganya telah mencapai gelar vokasi kebidanan Insya Allah amanah dan semoga sukses selalu.


    Kepada wisudawati kami titip pesan untuk tetap memperdalam ilmu dan pengetahuan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga menjadi bidang yang profesional serta meningkatkan iman dan taqwa memanfaatkan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh untuk kehidupan yang lebih baik , jadikan kondisi pandemi covid 19 sebagai pelajaran untuk menghadapi tantangan kehidupan di masa mendatang.


    Kami mengharapkan agar lebih meningkatkan kualitas pembelajaran untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam menghadapi era globalisasi era industri yang sangat membutuhkan SDM yang unggul.


    Kepada pemerintah kabupaten Soppeng kami berterima kasih atas bantuan dan perhatiannya terhadap pembangunan dan pengembangan perguruan tinggi di negeri ini. 


    Pjs. Direktur Akademi Kebidanan Menara Primadani Soppeng Dr.Hj. Werna Nontji,S.Kp,M.Kep dalam kegiatan tersebut juga berkenang menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah mahasiswa berprestasi.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini