Semarak Ultah Ke-13, Alfamidi Bagikan Gerobak ke Pelaku UMKM
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Semarak Ultah Ke-13, Alfamidi Bagikan Gerobak ke Pelaku UMKM

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 05 Agustus 2020, Agustus 05, 2020 WIB Last Updated 2020-08-05T12:10:12Z
    masukkan script iklan disini



    Tangerang, Kabartujuhsatu.news
    Alfamidi merupakan jaringan outlet yang dimiliki PT Midi Utama Indonesia, Tbk memberikan supraise di moment Semarak Ulang Tahun Alfamidi (SUA) Ke-13 kepada salah satu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tangerang.


    Lili Sopian pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) warga Jl.Kp.Bojong Nangka No 43. RT01/01, Kelurahan Medang, Kec.Pagedangan, Tangerang, tak menyangka mendapat gerobak di moment Semarak Ulangtahun Alfamidi (SUA) ke 13 tersebut.


    Sebelumnya, dia sudah berjualan gorengan di area tempat tinggalnya dengan berjalan kaki. Selain menjual gorengan, untuk memenuhi kebutuhan keluarga dia juga ingin sukses meraih cita cita seperti teman temannya. 


    Melihat ketekunannya, Alfamidi tergerak hati untuk membantu usaha gorengan yang sudah dirintisnya sejak tiga tahun silam.


    “Saya sangat bersyukur bisa dapat bantuan gerobak untuk membantu kelancaran usaha kami. Terima kasih Alfamidi,” ujar sopian. 


    Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan langsung Branch Manager Bapak Martadi di Alfamidi Maxwell Cabang Bitung banten kepada Lili sopian, Senin (3/8/2020).


    Corporate Communication Manager Alfamidi Arif L. Nursandi mengatakan, bantuan gerobak gorengan untuk pelaku usaha dilakukan serentak secara nasional di 11 cabang Alfamidi. Ini bagian dari kemeriahan SUA ke 13.


    “Gerobak gorengan ini, merupakan donasi konsumen Alfamidi yang dikelola Indonesian Dakwah Fund Majelis Ulama Indonesia (IDF-MUI),” paparnya.


    Arif menuturkan, gerobak gorengan itu diperuntukkan untuk masyarakat yang layak menerima, yang sebelumnya sudah berjualan tapi masih di tenteng dan didorong. 


    “Gerobak gorengan akan ditempatkan di depan toko Alfamidi di masing-masing cabang sebagai tenant,” ujarnya.


    Menurut Arif, gerobak yang akan diberikan adalah gerobak sudah yang dilengkapi dengan desain kekinian. Sehingga dapat memudahkan saat berjualan, serta dapat memikat mata pelanggan untuk berbelanja. Tak hanya itu, gerobak juga sudah dilengkapi peralatan memasak.


    Cabang Bitung Banten sendiri kata dia, mendapat alokasi sepuluh gerobak. Arif berharap, gerobak itu dapat membantu pelaku UMKM di cabang Bitung sehingga bisa tumbuh bersama Alfamidi.


    “Ini adalah komitmen kami sebagai perseroan untuk membantu pelaku usaha lokal,” katanya.


    Sebagai informasi, secara nasional, Alfamidi dan IDF-MUI akan mempersembahkan sekira 89 gerobak bagi UMKM. Di mana empat cabang di Pulau Jawa mendapat alokasi masing-masing 10 gerobak sedangkan di luar Pulau Jawa mendapat masing-masing  7 (tujuh) gerobak.


    Strategi itu adalah cara Alfamidi dan IDF MUI untuk membantu UMKM lokal agar bisa naik kelas, di tengah kesulitan ekonomi karena pandemi.


    “Ini juga menjadi jawaban Alfamidi untuk membantu pelaku usaha di tengah kesulitan pandemi Covid-19,” ujarnya.


    (Syarif). 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini